x

Menelisik Partner Ideal Paul Scholes di Manchester United, Mana Yang Terbaik?

Rabu, 30 November 2022 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Paul Scholes punya beberapa pilihan gelandang terbaik. Berikut analisisnya.

Klub Liga Inggris, Manchester United kerap kali punya duet-duet gelandang yang menjadi andalan di lini tengah. Salah satunya adalah Paul Scholes yang memang merupakan salah satu pemain tengah andalan mereka.

Melansir laman klub, Paul Scholes sebenarnya punya beberapa hal yang menjadi kriteria gelandang terbaik Manchester United.

“Sungguh pertanyaan yang mudah, karena melihat gaya bermainnya. Saya lebih memilih kualitas dengan permainan yang cenderung visioner,” ujar Scholes.

Baca Juga

Kondisi ini sebenarnya membuat Manchester United bisa memilih siapa saja pemain yang cenderung cocok bermain sebagai duet gelandang tengah.

Seperti diketahui, Manchester United kerap kali menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2 yang mengandalkan para pemain di lini tengah.

Baca Juga

Namun demikian, dua gelandang Manchester United kerap kali membuat blunder dan gagal melapis pertahanan, selain juga sulit membantu serangan.

Kriteria Paul Scholes yang menyebut seorang gelandang harus memiliki visi dan kualitas, ada beberapa pemain yang memiliki tipe tersebut.

Berikut empat pendapat  Paul Scholes soal gelandang Manchester United saat ini, berikut siapa yang cocok bermain dengannya.

Baca Juga

1. Casemiro

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Casemiro merupakan nama pertama yang disebutkan oleh Paul Scholes sebagai salah satu gelandang Manchester United favoritnya.

Menurut Paul Scholes, Casemiro sebenarnya memiliki gaya bermain yang baik dengan kemampuan bertahan dan visi bermain.

Bahkan, Scholes berujar bahwa dirinya memilih bermain bersama dengan Casemiro, mengingat gelandang Brasil ini tahu soal penempatan posisinya.

Casemiro disebutkan eks timnas Inggris ini memiliki visi menyerang, meskipun lebih rendah karena sering bertahan. Sosok pemain 30 tahun itu mengingatkan Scholes dengan gelandang Manchester United, seperti Michael Carrick, Nicky Butt, dan Roy Keane.

Bruno Fernandes

Baca Juga

Menurut Paul Scholes, bermain dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, akan menjadi bencana bagi tim.

Scholes menyebut bahwa Bruno Fernandes punya visi menyerang yang lebih tinggi, sehingga akan membuat pertahanan Manchester United kacau.

Baca Juga

Selain itu, baik Bruno Fernandes dan Scholes memang dikenal punya daya jelajah tinggi dan naluri gol yang membantu tim.

Tak hanya itu, Scholes pun tak segan menyebut bahwa dirinya dan gelandang timnas Portugal itu punya gaya yang sama, yaitu menyerang dan memenangkan pertandingan.

“Saya pikir kami berdua akan jadi bencana, karena kami suka berkeliling lapangan, berkontribusi dan mencetak gol untuk membantu Manchester United memenangkan pertandingan,” ujar Scholes.

Baca Juga

2. Christian Eriksen

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Paul Scholes pun menyebut bahwa Christian Eriksen mirip dengannya soal gaya permainan, meskipun lebih suka menyerang dari sisi sayap.

Tak hanya itu, jika Scholes berduet dengan Christian Eriksen, maka tak ada keamanan lebih untuk lini belakang yang tentu saja akan tampil buruk tanpa pelapis.

Bahkan, daripada bermain dengan Eriksen, Scholes lebih memilih Casemiro sebagai pasangannya di Manchester United.

Namun demikian, mantan pelatih tim papan bawah Liga Inggris ini tak segan menyebut Eriksen sangat brilian dan mampu membantu tim.

“Saya pikir Eriksen sangat brilian dan sedikit sama dengan saya, meskipun saya agak khawatir dengan penyerangan tim,” ujar Scholes.

Gelandang-Gelandang Pasangan Scholes

Baca Juga

Sebagai gelandang tengah legendaris Manchester United, Paul Scholes dikenal punya pasangan-pasangan emas di lini tengah.

Paul Scholes tercatat sempat berpasangan dengan beberapa gelandang bertahan murni, yang menurutnya sangat sesuai dengan gaya permainan The Red Devils.

Baca Juga

Manchester United punya beberapa pemain, seperti Roy Keane, Michael Carrick, dan Nicky Butt yang jadi pasangan Paul Scholes di tengah.

Tiga gelandang tersebut bahkan selalu disebut Scholes sebagai pemain yang diingat selama membela Manchester United.

Bahkan, Casemiro disebut-sebut sebagai satu gelandang terbaik Manchester United yang setingkat dengan Nicky Butt, Michael Carrick, dan Roy Keane.

Baca Juga
Manchester UnitedPaul ScholesChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini