x

5 Aktor Kelolosan Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Libas Polandia

Kamis, 1 Desember 2022 12:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alexis Mac Allister dari Argentina merayakan gol pertama kontra Polandia di Piala Dunia 2022 bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Berikut ini lima aktor utama yang membantu Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menyusul kemenangan atas Polandia.

Pertandingan seru terjadi pada matchday ketiga Grup C antara Polandia vs Argentina yang berlangsung di Stadion 974, Qatar, pada Kamis (01/12/22) dinihari WIB.

Dipimpin Lionel Messi, Timnas Argentina tampil beringas mengalahkan Polandia yang dipimpin Robert Lewandowski dengan skor telak 2-0.

Dua gol yang dibuat Aksi Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez, berhasil membantu Tim Tango raih poin penuh di pertandingan ini.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Argentina sukses membuka skor di menit 46’ lewat tembakan keras Alexis Mac Allister usai memaksimalkan umpan Nahuel Molina.

Baca Juga

Di pertengahan laga, Julian Alvarez menggandakan keunggulan Argentina setelah melakukan penetrasi dan lepaskan tembakan keras dari sisi gawang Polandia. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Berbekal kemenangan tersebut, Lionel Messi cs pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup C lewat koleksi 6 angka.

Menariknya, Polandia yang meski kalah dari Argentina, tetap berhak lolos ke 16 besar lantaran punya keunggulan produktivitas gol ketimbang Meksiko.

Baca Juga

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022 nanti, Argentina akan berhadapan dengan Australia. Ada pun Polandia akan berjumpa dengan Prancis.

Nah, rupanya ada beberapa pemain yang berperan penting dalam membawa Argentina memenangkan laga atas Polandia sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar. Siapakah mereka?

Berikut ini INDOSPORT merangkum pemain Argentina yang tampil cemerlang saat melawan Polandia:

Baca Juga

1. Angel Di Maria 'Galak', Enzo Fernandez Jadi Pelayan

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

5. Enzo Fernandez

Setelah membuktikan kemampuannya dalam dua pertandingan pertama Argentina, Enzo Fernandez kembali tampil meledak saat menghajar Polandia.

pada laga penting lawan Polandia, Fernandez bermain sejak menit awal. Ini adalah kali pertama dalam karier Fernandez masuk starting XI Argentina. Fernandez menjadi pemain inti pada caps ke-6.

Baca Juga

Bahkan, bersama Rodrigo De Paul, Fernandez membuat kombinasi yang sangat solid untuk membuat Argentina bermain lebih dominan ketimbang Polandia.

Fernandez membuat assist untuk gol kedua Argentina yang dicetak Julian Alvarez. Assist dan gol kedua pemain ini membuktikan koneksi mereka masih terjaga meski sudah tidak lagi berada di satu tim di River Plate.

4. Angel Di Maria

Angel Di Maria tampil cukup baik hingga menit ke-59 sebelum digantikan Leandro Paredes. Dia membantu Lionel Messi membangun serangan. Bersama dengan Enzo Fernandez, mereka bertiga membuat kombinasi sembilan umpan kunci bagi kubu Argentina.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Di Maria selalu menjadi ancaman dari kedua sisi sayap untuk mengobrak-abrik pertahanan duo full-back Polandia. Dia juga nyaris mencetak gol dari sepak pojok.


2. Julian Alvarez Jadi Kunci, Lionel Messi Seksi Sibuk

Pemain Argentina Lionel Messi melambaikan tangan usai Argentina mengalahkan Polandia serta menutup fase grup sebagai pemimpin klasemen grup C sekaligus lolos ke babak 16 besar. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

3. Lionel Messi

Memang, Messi terpaksa melewatkan penalti setelah tendangannya mampu diselamatkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny sehingga dia gagal mencetak gol di laga tersebut.

Namun, penyerang Paris Saint-Germain itu sukses melakukan dribbling ajaib dan dia punya kemampuan untuk membuat lini serangan Argentina bergerak sangat dinamis.

Meski gagal mencetak gol di laga ini, Kapten Argentina Lionel Messi berhasil menciptakan sebuah rekor fantastis. Messi yang berusia 35 tahun 159 hari menjadi pemain tertua yang menciptakan lebih dari 5 peluang dan 5 drible dalam pertandingan Piala Dunia.

Baca Juga

2. Alexis Mac Allister

Pertandingan Polandia vs Argentina menjadi momentum emas bagi Alexis Mac Allister mencetak gol internasional pertamanya kali ini di Piala Dunia 2022.

Gelandang Brighton tersebut tampak bersinar di jantung lini tengah Argentina dalam dua pertandingan beruntun. Dia bisa saja menambahkan satu gol lagi ke papan skor, tetapi tembok besar Szczesny susah ditembus.

Selain piawai mencetak gol, Mac Allister juga sukses melakukan 50 dari 52 upaya operan melawan Polandia, dengan tiga di antaranya mjadi umpan kunci bagi dinamika lini tengah Argentina.

Baca Juga

1. Julian Alvarez

Julian Alvarez menjadi bintang kemenangan Argentina atas Polandia. Kehadiran bintang muda Manchester City tersebut di laga krusial ini bak sebuah keajaiban bagi La Albiceleste.

Padahal sebelumnya, performa Julian Alavarez sempat diragukan usai gagal memanfaatkan peluang pada dua pertandingan perdana di Piala Dunia 2022.

Alvarez mencetak gol yang dengan cara di luar nalar, bahkan di luar kebiasaan striker murni. Gonya ini membuktikan Alvarez telah jadi bagian dari lini depan Argentina dalam hal membangun serangan bersama Angel Di Maria dan Lionel Messi.

ArgentinaLionel MessiAngel di MariaPolandiaPiala Dunia 2022Enzo FernandezJulian AlvarezOne FootballUpdate Piala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini