x

Labil! Manchester United Fokus ke Bintang Muda Belanda di Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 07:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Sikap labil ditunjukkan oleh Manchester United dengan mengalihkan fokus mereka ke bintang muda Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo.

Penampilan cemerlang Cody Gakpo bersama De Oranje selama fase grup nyatanya memikat The Red Devils agar bisa segera datangkan guna menggantikan peranan dari Cristiano Ronaldo.

Keinginan Manchester United terhadap Gakpo tak lepas dari ketertarikkan pelatih mereka, Erik ten Hag yang juga sama-sama berasal dari Belanda.

Baca Juga

Sejatinya, pemain milik PSV Eindhoven itu berposisi sebagai penyerang sayap. Namun, karena mempunyai naluri mencetak gol yang sangat tinggi, Gakpo juga bisa dimainkan sebagai striker.

Di usianya yang masih 23 tahun, Gakpo tentu bisa memantapkan posisi sebagai penyerang utama, terlebih dirinya juga saat ini masuk sebagai pemegang puncak daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga gol.

Artinya, jika dirata-ratakan maka pemain asli akademi PSV itu mampu mencetak gol per laga di fase grup bersama Timnas Belanda.

Baca Juga

Berkat kepiawaiannya juga, Timnas Belanda berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mereka memantapkan diri di puncak Klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan raihan tujuh poin.

Saat ini, The Red Devils memang masih memantau perkembangan dari Cody Gakpo selama bermain di ajang empat tahunan tersebut.

Cody Gakpo, pemain Timnas Belanda. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jika sang pemain mampu mengembangkan permainannya, bukan tak mungkin Manchester United bakal segera melakukan negosiasi dengan PSV Eindhoven.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, saat ini Cody Gakpo dilabeli harga senilai 45 juta euro atau lebih dari Rp782 miliar.

Jumlah ini pastinya bakal meningkat jika melihat permainan mengesankan dari Cody Gakpo di Piala Dunia 2022. Terlebih, jika PSV mengetahui klub sebesar Manchester United yang berminat kepada aset berharganya tersebut.

Baca Juga

1. Tingkah Labil Manchester United di Bursa Transfer

Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Sifat labil dari Manchester United dalam menargetkan pemain baru tentu dapat dimengerti dan wajar saja. Karena pastinya mereka ingin mendapatkan pemain terbaik untuk mengisi kekuatan mereka di lini depan.

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan ingin memulangkan kembali kompatriot Cody Gakpo di Timnas Belanda, yakni Memphis Depay dari Barcelona.

Kehadiran Robert Lewandowski di Camp Nou membuat peranan Depay menjadi berkurang. Di lain sisi, Depay nyatanya masih belum habis dan bisa menjadi motor serangan De Oranje di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Beberapa hari setelahnya, klub tersukses di Liga Inggris ini dilaporkan mendadak menargetkan bintang Piala Dunia 2022 lainnya yang bermain di Timnas Argentina, Lautaro Martinez.

Kabarnya, gaya bermain dari pemain milik Inter Milan itu cocok dengan taktik yang ingin dicanangkan oleh Ten Hag.

Namun kini, fokus Manchester Merah pun teralihkan dengan Cody Gakpo, yang sempat memberikan mereka kesan positif usai tampil memukau kala Belanda tampil cemerlang dalam laga perdana Piala Dunia 2022 di Grup A saat mengalahkan Senegal dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dalam laga itu, Gakpo mencetak gol pembuka di menit ke-84 memanfaatkan umpan dari Frenkie de Jong, sementara satu gol lagi dicetak oleh Davy Klaassen di menit ke90+9.

Tampaknya, Manchester United kini benar-benar membulatkan tekad mereka untuk bisa memboyong Cody Gakpo dari Belanda ke Old Trafford usai Piala Dunia 2022 digelar.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoBelandaPiala DuniaPiala Dunia 2022Cody GakpoUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini