x

Sebut Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi, Bintang Chelsea Banjir Hujatan Netizen

Kamis, 1 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Chelsea, Reece James, banjir hujatan netizen setelah sang pemain menyebut bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Reece James, banjir hujatan netizen setelah sang pemain menyebut bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi.

Para penggemar sepak bola pastinya setuju bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua G.O.A.T dalam 10 tahun terakhir.

Baik Messi maupun Ronaldo, keduanya dianggap sebagai sosok ‘dewa’ dalam sepak bola apalagi saat keduanya masih berada dalam puncak jayanya.

Lionel Messi sendiri mendapatkan julukan ‘alien’ lantaran bakat ajaibnya sejak kecil dan kecerdasannya dalam bermain sepak bola.

Sementara itu, Ronaldo, yang berjaya di Real Madrid, memperoleh julukan ‘robot’ karena kerja keras, kekuatan fisik, dan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar.

Baca Juga

Akan tetapi, musim ini sudah bisa dibilang akhir dari era emas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengingat salah satu dari keduanya sudah tidak memenangi Ballon d’Or lagi.

Kurang lebih keduanya telah mendominasi Ballon d’or dalam 14 tahun terakhir, CR7 memenangkan penghargaan itu sebanyak lima kali, sedangkan Messi memenangkan sebanyak tujuh kali.

Baca Juga

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bakal menjalani Piala Dunia 2022 sebagai ajang World Cup terakhirnya sekaligus menandakan era mereka bakal segera berakhir beberapa tahun mendatang.

Jelas perdebatan siapa yang lebih baik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan menemukan mengingat keduanya memang sama-sama hebat yang pastinya juga punya kelemahan.

Di sisi lain, bintang Chelsea, Reece James, menyebut bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi yang membuat dirinya banjir hujatan dari netizen.

Baca Juga

1. Netizen: Inilah Mengapa Trent Lebih Baik dari Reece James

Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

Bintang Chelsea, Reece James, banjir hujatan netizen setelah mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi.

Reece James, yang absen di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris, ikut serta dalam tanya jawab daring dengan penggemar pada hari Rabu waktu setempat.

James lantas panen hujatan netizen karena keputusannya yang lebih memilih Cristiano Ronaldo alih-alih Lionel Messi.

“Anda tak punya pengetahuan bola,” cuit @Mbahdeyfor***.

“Inilah mengapa Trent lebih baik daripada Anda!” cuit @trending_me***.

Baca Juga

“Pemain overrated mendukung pemain overrated lainnya. Kami paham,” tulis @OfficialA***.

Meskipun demikian, James juga membuat penggemar sepak bola ‘melongo’ lewat twitnya yang tertulis, “3 pemain terberat yang pernah dilawan semuanya adalah penyerang sayap kiri! Vinicius Jr, Leao, dan Mane!”

Baca Juga

Pasalnya, walaupun Reece James mengakui bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi lebih baik, bintang Chelsea itu tidak menyebutkan nama Ronaldo sebagai salah satu pemain tersulit yang pernah dilawannya.

Hal itu jelas bisa dipahami mengingat Cristiano Ronaldo kurang lebih baru kembali ke Liga Inggris dengan membela Manchester United musim lalu yang mana usianya sudah menginjak 36-37 tahun.

Dengan kata lain, Reece James tidak pernah melawan Cristiano Ronaldo di masa emasnya saat sang megabintang asal Portugal itu berusia 20an tahun.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Cristiano RonaldoChelseaLionel MessiLiga Primer InggrisLiga InggrisReece James

Berita Terkini