x

5 Pemain Ini Menggila di Piala Dunia 2022, Tapi di Chelsea Kok Nggak Bisa?

Jumat, 2 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Secara mengejutkan lima pemain Chelsea dari negara yang berbeda tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, termasuk Hakim Ziyech dan Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan lima pemain Chelsea dari negara yang berbeda tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, termasuk Hakim Ziyech dan Kai Havertz.

Seperti diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 telah memasuki babak 16 besar, meskipun masih menyisakan sejumlah pertandingan di fase grup.

Inggris, Senegal, Maroko, hingga Amerika Serikat merupakan beberapa tim yang berhasil melalui babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar.

Hanya saja, juga turut terdapat sejumlah hasil mengejutkan di mana Belgia dan Jerman gagal melewati fase grup karena berakhir di urutan ketiga.

Terlepas dari hasil peserta Piala Dunia 2022, terdapat sebuah fakta menarik di mana lima pemain Chelsea justru tampil dengan gacor.

Baca Juga

Melansir OptaJoe, Kai Havertz, Kalidou Koulibaly, Christian Pulisic, Raheem Sterling, hingga Hakim Ziyech mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Padaha,l jika dilihat dari penampilan mereka selama mengarungi pertandingan bersama Chelsea, tentu hal itu menjadi catatan yang mengejutkan.

Baca Juga

Berangkat dari Kai Havertz, beberapa waktu ketika pelaksanaan Liga Inggris (Premier League) masih berlangsung. Penyerang asal Jerman itu sempat diragukan karena tak kunjung mencetak gol untuk Chelsea.

Menurut catatan dari Transfermarkt, Havertz hanya mampu mencetak tiga gol setelah memainkan 13 pertandingan di Liga Inggris 2022-2023.

Sedangkan di Piala Dunia 2022, penyerang berusia 23 tahun itu mampu mencetak dua gol hanya dalam dua pertandingan. Sayangnya, Jerman gagal melewati babak fase grup.

Baca Juga

1. Kontradiksi Pemain Chelsea di Piala Dunia 2022

Duel pemain Jerman Kai Havertz Jerman dengan kiper Jepang Shuichi Gonda Jepang di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Pemain berikutnya yang tampil dengan gemilang adalah Kalidou Koulibaly. Bek veteran itu, menyelamatkan nasib Senegal setelah mencetak gol kemenangan atas Ekuador.

Gol telat pada menit ke-70 itu, membantu Senegal finis di urutan kedua Grup A Piala Dunia 2022 sekaligus membuat mereka bisa melaju ke babak 16 besar.

Kemudian, Christian Pulisic memantapkan diri menjadi pahlawan bagi Amerika Serikat setelah membantu negaranya melewati babak fase grup, dengan mencetak gol ke gawang Iran.

Pulisic telah mencetak satu gol dan satu assist hanya dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2022 bersama Amerika Serikat. Sementara catatan itu baru bisa ia dapatkan setelah 13 laga dengan Chelsea.

Pemain berikutnya yang turut mencetak di Piala Dunia 2022 adalah Raheem Sterling. Penyerang berusia 27 tahun telah mencetak satu gol dan satu assist hanya lewat dua laga bersama Inggris.

Baca Juga

Sedangkan untuk mencetak tiga gol dan satu assist, Sterling membutuhkan 12 pertandingan bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini.

Pemain yang disebut terakhir sekaligus menjadi pukulan berat bagi The Blues adalah Hakim Ziyech, yang telah membantu Maroko melewati fase grup Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ziyech merupakan pemain berbakat yang telah disia-siakan Chelsea, namun ia mampu membuktikan kemampuannya dengan mencetak satu gol dan satu assist untuk Maroko.

Dengan sejumlah catatan menarik dari para pemain Chelsea di Piala Dunia 2022, tentu menjadi tanda tanya besar mengapa mereka tidak mampu mengeluarkan kemampuannya ketika sudah bermain untuk The Blues.

Baca Juga

Sumber: OptaJoe, Transfermarkt

ChelseaRaheem SterlingPiala DuniaPiala Dunia 2022Kalidou KoulibalyHakim ZiyechChristian PulisicKai HavertzUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini