x

5 Pemain yang Ditargetkan Liverpool jika Sven Mislintat Bergabung

Jumat, 2 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Liverpool sepertinya akan melakukan rombakan besar. Selain pemainnya, terdapat juga stafnya yang ikut dirombak.

Michael Edwards selaku direktur olahraga Liverpool, telah meninggalkan tim beberapa waktu lalu. Penggantinya adalah Julian Ward.

Baca Juga

Akan tetapi, hanya beberapa bulan setelah menjabat, Ward mengumumkan niatnya untuk pergi dari Anfield. Hal ini dikabarkan langsung oleh The Guardian.

Jika Ward benar-benar pergi, maka penerusnya adalah Sven Mislintat. Sven sendiri adalah orang yang sudah tidak asing bagi Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Baca Juga

Pasalnya, keduanya pernah bekerja sama saat keduanya masih ada di Borussia Dortmund, klub ternama asal Jerman.

Sebelumnya, Sven juga pernah berprofesi di tanah Inggris dan berada di kubu Arsenal. Maka dari itu, Sven akan kembali ke sepak bola Inggris setelah tiga tahun masa sulitnya di Arsenal berakhir.

Baca Juga

Andai Sven masuk menggantikan Ward, tentu dirinya punya prospek jangka panjang tersendiri. Akan ada sejumlah nama pemain baru untuk bisa direkrut pada bursa transfer selanjutnya.

Berikut lima pemain yang bisa ditargetkan Liverpool jika Sven Mislintat bergabung ke The Reds.


1. Jude Bellingham

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Jude Bellingham adalah salah satu talenta muda terbaik Eropa saat ini. Gelandang asal Inggris ini masuk dalam nominasi pemain muda terbaik.

Dalam 22 penampilannya bersama Borussia Dortmund di seluruh kompetisi musim ini, Bellingham mencetak sembilan gol dan tiga assists.

Baca Juga

Dengan statistik yang terus meningkat, pemain 19 tahun ini diprediksi akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Apalagi, kontraknya di Dortmund masih sampai Juni 2025 nanti.

Liverpool pun harus berjuang ekstra untuk bisa membujuknya pindah ke klub negara asalnya. Dilansir transfermarkt, harga pasar Bellingham saat ini bahkan mencapai 100 juta euro.

Baca Juga

Ron-Robert Zieler 

Dengan kontrak Adrian yang akan berakhir pada Juni 2023, Liverpool akan mencari kiper cadangan yang baru dan Ron-Robert Zieler dianggap cocok untuk menggantikannya.

Zieler, kiper Hannover 96, adalah kiper berpengalaman. Dia juga memiliki trofi Piala Dunia saat Jerman menjuarainya pada 2014 lalu.

BILD mengatakan bahwa Zieler, yang merupakan pemain akademi Manchester United dan juga pernah bermain di Leicester City, akan kembali bermain di Inggris pada tahun depan.

"Ini adalah rumor yang bagus untuk mengasosiasikan Hannover 96 dengan Liverpool," kata Stefan Leitl, pelatih Hannover.

Baca Juga

Patrick Drewes 

Jika Zieler tidak bisa dibujuk untuk kembali bermain di Inggris, maka Liverpool bisa merekrut kiper lain yang saat ini juga bermain di Jerman, yakni Patrick Drewes.

Patrick sendiri adalah kiper dari SV Sandhausen, klub kasta kedua Jerman. Ini bisa jadi opsi menarik untuk Liverpool karena kontrak kiper 29 tahun itu akan berakhir pada Juni tahun depan.


2. Silas

Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund

Silas adalah pemain penting untuk VfB Stuttgart. Di musim ini, dia sudah mencatatkan empat gol dan dua assists dalam 16 penampilannya bersama klub Jerman tersebut.

Gelandang 24 tahun ini juga pernah meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Bundesliga pada 18 lalu lewat lesatan 13 gol dan lima assistsnya.

Baca Juga

Kini, pemain asal Kongo tersebut bisa menambah kekuatan skuad Jurgen Klopp, baik untuk bertahan maupun menyerang.

Youssoufa Moukoko 

Selain Bellingham, Dortmund juga masih memiliki aset muda terbaik lainnya, yakni Youssoufa Moukoko.

Striker 18 tahun ini telah mencatatkan enam gol dan enam assists dalam 22 penampilannya bersama Dortmund di semua ajang musim ini.

Baca Juga

Meski begitu, namanya memang tidak setenar Bellingham. Harga pasarnya pun masih sangat jauh, yaitu di kisaran 30 juta euro.

Harga tersebut jelas sangat menguntungkan Liverpool. Selain jauh lebih murah, kontrak pemain asal Jerman ini juga akan berakhir pada Juni 2023.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisJude BellinghamYoussoufa Moukoko

Berita Terkini