x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan Dibuat Maroko dan Jepang, Jerman Barengi Belgia Pulang

Jumat, 2 Desember 2022 04:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Kamis (01/12/22) petang hingga Jumat (02/12/22) dini hari. (Foto:REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Kamis (01/12/22) petang hingga Jumat (02/12/22) dini hari.

Total ada empat laga yang terbagi ratai di Grup E dan Grup F yaitu Kroasia vs Belgia, Kanada vs Maroko, Kosta Rika vs Jerman, serta Jepang vs Spanyol.

Sukses Jepang menang comeback dari Spanyol dengan skor 2-1 jelas menjadi headline utama Piala Dunia 2022 untuk hari ini.

The Blues Samurai sempat tertinggal lebih dulu lewat tandukan Alvaro Morata di menit sebelas namun dapat bangkit pada babak kedua.

Tendangan roket kaki kiri Ritsu Doan di menit 48 yang disusul lesakan Ao Tanaka tidak sampai tiga menit setelahnya membuat La Furia Roja terkapar dan harus puas menempati posisi akhir sebagai runner up Grup E.

Baca Juga

Gol kedua Jepang sempat dianggap tidak sah karena bola assist dari Kaoru Mitoma terlihat out sebelum dikirim pada sang pencetak gol namun VAR berkata lain.

Kosta Rika vs Jerman juga tidak kalah menegangkan. Saling berbalas gol membuat para penonton kehabisan nafas walau harus melihat kedua tim gagal lolos ke 16 besar.

Baca Juga

Serge Gnabry (10') membawa Der Panzer unggul lebih awal namun Los Ticos secara tidak terduga bisa menikam balik dua kali via Yeltsin Tejeda (58') dan bunuh diri Manuel Neuer (70').

Kai Havertz (dua gol) dan Niclas Fullkrug akhirnya bisa membawa Jerman menang 4-2 di sisa waktu pertandingan namun skor tersebut belum bisa menutup defisit gol mereka di hadapan Spanyol yang punya poin sama (empat).

Jerman pun harus menelan pil pahit usai di dua edisi Piala Dunia beruntun hanya bisa melangkah sampai fase grup. Padahal mereka di 2014 adalah juaranya.

Baca Juga

1. Kroasia Dampingi Maroko Lolos

Perebutan antar pemain Kroasia vs Belgia dalam laga akhir Grup F Piala Dunia 2022 REUTERS/Stephane Mahe

Di Grup F, Maroko berhak lolos ke babak 16 besar setelah mampu melajutkan rekor tanpa kekalahan mereka dengan menggebuk Kanada 1-2.

Gol cepat Hakim Ziyech (4') yang disusul dengan lesakan Youssef En-Nesyri (23') membuat bunuh diri Nayef Aguerd lima menit jelang pergantian babak jadi tidak terlalu berarti.

Dengan ini Ousud Al-atlas dapat mengoleksi tujuh poin dari tiga laga fase grup dan untuk kali kedua dalam sejarah mereka dapat melewati babak grup tanpa tereliminasi.

Sementara itu Kanada seperti yang sudah diprediksi sejak awal harus rela menjadi juru kunci kumpulan. Les Rouges sama sekali tidak bisa mengais satupun poin namun tetap bisa pulan dengan kepala tegak.

Kejutan yang lebih besar tercipta usai Belgia harus angkut koper sejak dini pasca hanya bisa berimbang tanpa gol kontra Kroasia.

Baca Juga

De Rode Duivels sejatinya masih bisa lolos menuju 16 besar andai bisa menang dengan skor berapapun namun mereka justru mandul di saat yang paling tidak tepat.

Kembalinya Romelu Lukaku ke lapangan justru menjadi mimpi buruk setelah sang bomber berulang kali melewatkan kans emas untuk membawa negaranya unggul.

Baca Juga

Bintang laga ini boleh dibilang adalah Josko Gvardiol, bek 20 tahun milik Kroasia. Ketenangannya di lini belakang membuat The Blazers dapat mengamankan nirbobol yang membawa mereka boleh singgah di Qatar lebih lama.

Berikut adalah rekap pertandingan Piala Dunia 2022 untuk Kamis (01/12/22) petang hingga Jumat (02/12/22) dini hari:

Grup E

Jepang 2-1 Spanyol
Kosta Rika 2-4 Jerman

Grup F

Kanada 1-2 Maroko
Kroasia 0-0 Belgia

Baca Juga
KroasiaSpanyolJepangKosta RikaJermanBelgiaMarokoPiala Dunia 2022Kanada

Berita Terkini