x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Rafael Leao Bakal Setia di AC Milan, Ronaldo Hijrah ke Arab

Jumat, 2 Desember 2022 09:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari Rafael Leao yang perpanjang kontrak di AC Milan hingga Ronaldo ke Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari Rafael Leao yang bakal perpanjang kontrak di AC Milan hingga Cristiano Ronaldo gabung klub Arab Saudi.

Jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari mendatang, sejumlah tim besar Eropa semakin tunjukkan pergerakan agresif untuk dapatkan pemain baru incaran mereka.

Ditambah dengan gelaran Piala Dunia 2022 yang sudah mencapai babak 16 besar, banyak klub Eropa kepincut akan penampilan sejumlah bintang dari negara peserta.

Seperti yang dilakukan AC Milan, klub Liga Italia tersebut dikabarkan siap mendatangkan salah satu pemain potensial Timnas Kanada, Jonathan David.

Sejak lama I Rossoneri memang sudah menaruh minat pada penyerang 22 tahun tersebut dan sebentar lagi kedua pihak mungkin akan disatukan.

Baca Juga

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, David sudah bukan nama yang kedengarannya asing di telinga bagi AC Milan.

Saat masih menjadi direktur untuk Lille, klub Jonathan David saat ini, Luis Campos pernah menawarkan sang pemain pada direksi AC Milan namun tidak mendapat respon positif.

Mungkin karena kala itu David masih berusia remaja dan belum punya cukup popularitas di level klub maupun internasional.

Baca Juga

Namun kini David sudah punya cukup nama dan bahkan menjadi salah satu bintang paling terang Kanada dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Selain dari AC Milan yang tertarik boyong Jonathan David, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer yang terjadi hingga Jumat (02/12/22):

Inter Milan

Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, memasang label harga bek kanan mereka, Denzel Dumfries, bagi para klub peminat sang pemain.

Melansir dari laman Football Italia, Inter Milan siap untuk menjual pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries, dengan mematok setidaknya 30 juta euro (Rp488 miliar) bagi Tottenham Hotspur jika ingin mendapatkan jasanya.

Denzel Dumfries bermain di semua pertandingan fase grup bagi Timnas Belanda sejauh ini di Piala Dunia 2022 di Qatar dan mencapai babak 16 besar.

Selain itu, sang pemain turut mencetak dua gol dengan tiga assist dalam 20 penampilan klub musim ini di seluruh ajang bersama Nerazzurri.

Baca Juga

1. Real Madrid

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, bocorkan target utama klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, di bursa transfer mendatang, yaitu Endrick.

Football Espana mengungkapkan dari kolom Fabrizio Romano dengan Caught Offside yang mana pakar transfer Italia itu membeberkan satu pemain yang mungkin dikejar Los Blancos.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dumfries adalah pemain yang mungkin dijual oleh rival AC Milan tersebut di bulan Januari nanti untuk mendapatkan dana segar.

“Saya tidak melihat Real Madrid mendatangkan pemain anyar di bulan Januari, kecuali target di masa depan, seperti Endrick.”

“Mereka mengatakan di depan umum dan mengonfirmasi secara pribadi bahwa mereka ingin melanjutkan dengan skuad yang sama. Kita akan lihat pada musim panas atau pada masa depan (nanti).”

Baca Juga

AC Milan

Kabar gembira mungkin saat ini tengah menyelimuti juara Liga italia musim lalu, AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri tersebut dikabarkan telah menemukan titik terang dengan Rafael Leao.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa waktu belakangan ini, nasib Rafael Leao bersama dengan AC Milan tengah menjadi sorotan serius. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut dikabarkan belum bersedia untuk memperpanjang kontraknya dengan pihak AC Milan.

Melansir Fichajes, meski sempat tersendat, kini AC Milan dan Rafael Leao dikabarkan sudah menetapkan tanggal untuk membahas kontrak perpanjangan.

"Kami melakukan pertemuan positif dengan Paolo Maldini sebelum Piala Dunia, itu bagus, kami akan membahas detailnya setelah jeda (Piala Dunia),” ujar agen Rafael Leao, Jorge Mendes.

Al Nassr - Cristiano Ronaldo

Setelah kontraknya diputus, berbagai rumor mengenai pelabuhan selanjutnya pemain berusia 37 tahun itu pun mencuat. Sporting Lisbon, Chelsea, hingga Al Hilal dikabarkan menjadi klub-klub yang berminat untuk menampung peraih lima kali gelar Ballon d’Or itu.

Namun, dari semua nama klub tersebut, terbaru Cristiano Ronaldo justru akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Mencengangkannya, pemain 37 tahun itu akan menerima kontrak fantastis.

Melansir dari Marca, Cristiano Ronaldo dikabarkan memilih berlabuh dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Kedua kubu dilaporkan juga telah mencapai kesepakatan verbal untuk bursa transfer musim dingin nanti.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini