x

3 Pemain Kunci Senegal yang Bisa Jegal Langkah Inggris di 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 21:07 WIB
Editor: Juni Adi
Bek tengah Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Timnas Senegal akan menghadapi timnas Inggris di 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka punya pemain kunci yang patut diwaspadai.

Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang mendapat lawan yang cenderung mudah dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan bertemu runner-up grup A, Senegal.

Laga Inggris vs Senegal bakal digelar di Al Bayt Stadium pada hari Senin (05/12/22) dini hari nanti yang akan menentukan jalan ke babak selanjutnya.

The Three Lions sendiri diharapkan bisa memenangkan pertandingan kali ini, mengingat ini adalah jalan menuju babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Inggris merupakan juara grup B dengan catatan tak pernah kalah dengan total 7 poin dari 3 pertandingan.

Baca Juga

Tim asuhan Gareth Southgate memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menghancurkan Iran 6-2 di pekan pertama.

Sementara, dua pekan berikutnya, Inggris ditahan imbang Amerika Serikat dengan skor 0-0 sebelum menghajar Wales dengan skor 3-0.

Baca Juga

Senegal sebagai lawan Inggris sempat menghadapi kesulitan di grup A dengan kalah di pertandingan pertama dari Belanda dengan skor 0-2.

Sementara, dua pertandingan berikutnya mampu dimenangi Senegal, yaitu melawan Qatar dengan skor 3-1 dan Ekuador yang ditendang dari Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1.

Kondisi ini sebenarnya membuat timnas Inggris sebenarnya diunggulkan, mengingat mereka belum pernah kalah. Sementara, sang singa Afrika cenderung lebih inferior dengan rekor kekalahan dari Belanda.

Tentu saja, laga Inggris vs Senegal akan menarik dan mungkin saja ada kejutan yang bisa dibuat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Apalagi Senegal mempunyai banyak pemain bintang yang jadi kunci permainan, siapa saja?

Baca Juga

1. Edouard Mendy

Bek tengah Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Mendy adalah kiper tangguh milik Senegal yang bermain regular selama Kualifikasi Piala Dunia.

Mendy mengawali debutnya dengan Senegal pada usia 26 tahun dan telah mengoleksi 24 pertandingan bersama Senegal.

Statistik Mendy kala menjadi tembok terakhir Senegal cukup apik. Mencatatkan 14 nirbobol dan 10 kebobolan dari 24 pertandingan bukanlah prestasi yang buruk.

Mendy juga bermain di klub raksasa liga Inggris, Chelsea. Bersama The Blues ia mencatatkan 48 nirbobol dari 93 pertandingan.

Hasil ini juga membawa Mendy menjadi kepercayaan Thomas Tuchel mengawal mistar gawang Chelsea.

Baca Juga

Kalidou Koulibaly

Koulibaly baru saja berganti klub awal pekan ini. Koulibaly bergabung ke Chelsea dengan nilai transfer 38 juta euro. Sebelumnya ia bermain delapan musim untuk klub Italia, Napoli.

Berposisi sebagai bek tengah, Koulibaly memiliki tinggi 186 cm sebagai modal bertarung di udara dengan striker jangkung Eropa.

Selama berseragam Napoli, Koulibaly menjadi pilihan utama di lini pertahanan Napoli dengan mencatatkan 316 pertandingan.

Memulai debut bersama Timnas Senegal pada usia 24 tahun. Sejauh ini, ia mencatatkan 62 caps dan ikut meraih gelar juara Piala Afrika 2021. Ia dinilai akan menjadi tembok kuat pertahanan Senegal pada Piala Dunia 2022.

Idrissa Gueye

Berstatus sebagai pemain Paris Saint Germain, tentu saja Gueye akan menjadi modal kuat bagi Senegal di Piala Dunia.

Baca Juga

Pengalamanya mengawal lini tengah Les Parisiens selama tiga musim akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelatih Senegal.

Selama membela PSG, Gueye mencatatkan 111 pertandingan dengan kontribusi tujuh gol dan enam assist.

Sebelum bermain bersama PSG, Gueye juga pernah bermain dengan beberapa klub top Eropa seperti Everton, Aston Villa hingga Losc Lille.

Memulai debutnya 11 tahun yang lalu, Gueye sudah mengenal jauh permainan Senegal. Mengoleksi tujuh gol dari 97 pertandingan, Gueye sudah pasti menjadi pilihan utama Aliou Cisse.

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2022SenegalTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini