x

AC Milan Wajib Pantau! Haji Wright, Monstel Gol yang Buat Belanda Ketar-ketir di Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 08:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Haji Wright jadi salah satu pemain yang dapat sorotan usai laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu (04/12/22) malam WIB.

INDOSPORT.COMHaji Wright jadi salah satu pemain yang dapat sorotan usai laga 16 besar Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Amerika Serikat, Sabtu (04/12/22) malam WIB. Berbekal potensinya, raksasa AC Milan wajib memantau striker 24 tahun ini di bursa transfer.

Amerika Serikat sendiri gagal melanjutkan perjuangan mereka di Piala Dunia 2022, setelah tumbang dari tim kuat Eropa yakni Belanda di partai 16 besar.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Timnas Belanda tanpa kesulitan mampu menang atas Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Masing-masing gol Belanda di pertandingan ini dicetak oleh Memphis Depay menit ke-10’, Daley Blind (45+1’) serta Denzel Dumfries (81’).

Amerika Serikat sendiri sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Haji Wright menit ke-76’, namun gol tersebut belum mampu membantu The Yanks untuk lolos imbangi permainan De Oranje.

Baca Juga

Meski tersingkir di fase knockout, namun penampilan Amerika Serikat sepanjang Piala Dunia 2022 layak mendapat acungan jempol, terutama aksi Haji Wright yang jadi pencetak gol semata wayang ke gawang Belanda semalam.

Pasalnya, Haji Wright mencetak gol dengan aksi tak biasa yakni melalui backheel meski dirinya mendapat pengawalan dari Virgil van Dijk.

Baca Juga

Gol tersebut pula yang sempat membuat Belanda ketar-ketir lantaran Amerika Serikat jadi kian bermain agresif untuk menyamakan.

Bahkan, Virgil van Dijk yang telah mengawal ketat pergerakan Haji Wright pun heran mengapa bintang Amerika Serikat itu bisa lolos dan tetap menceploskan bola ke gawang Belanda.

"Kami mencetak dua gol fantastis, Selain itu kami juga kebobolan, saya tidak mengerti bagaimana gol [Wright] itu bisa terjadi," ujar Van Dijk dikutip dari Reuters.

Masih berusia muda dan punya potensi cukup baik, Haji Wright tampaknya bisa jadi salah satu opsi buat tim-tim Eropa yang menginginkan striker anyar di bursa transfer, termasuk salah satunya AC Milan.

Diprediksi bakal jadi incaran banyak klub pada bursa transfer nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas profil singkat serta perjalanan karier dari Haji Wright yang mungkin layak untuk diboyong Rossoneri.

Baca Juga

1. Profil Haji Wright

Penyerang Amerika Serikat, Christian Pulisic mencetak gol ke gawang Iran dalam laga akhir Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach).

AC Milan sendiri sejak awal musim ini, memang tengah gencar dirumorkan untuk mendatangkan satu striker baru sebagai pengganti Olivier Giroud serta Zlatan Ibrahimovic yang telah termakan usia.

Meski sudah menggaet Divock Origi dari Liverpool, namun pemain asal Belgia tersebut masih belum bisa menunjukkan kualitasnya buat AC Milan.

Berkaca dari kondisi tersebut, manajemen AC Milan sempat memasukan sejumlah nama striker dalam daftar incaran mereka dan teranyara adalah Jonathan David yang bermain gemilang bersama Kanada di Piala Dunia 2022.

Selain Jonathan David, tampaknya AC Milan juga bisa melirik Haji Wright usai performa apiknya bersama Amerika Serikat di partai 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Belanda.

Memulai karier di akademi NY Cosmos (klub lokal Amerika Serikat), bakat Haji Wright baru mulai tercium pada tahun 2017 saat dirinya memperkuat tim reserve Schalke 04.

Baca Juga

Selama dua musim di tim cadangan tersebut, Haji sukses catatkan 14 gol dari 22 pertandingan. Penampilan gemilangnya itu membuat Schalke 04 menariknya ke skuad utama pada musim 2018/19.

Di usia yang masih 20 tahun, Haji Wright mampu torehkan 7 pertandingan bersama Schalke 04 di ajang Bundesliga Jerman dan mencetak satu gol.

Baca Juga

Meski gemilang dan mampu menembus skuad senior, namun Haji Wright gagal mendapat perpanjangan kontrak dan dirinya sempat berpindah-pindah klub mulai dari VVV-Venlo (Belanda) serta SønderjyskE (Denmark).

Di klub terakhir inilah potensi Haji Wright semakin terasah. Pada musim debutnya di kasta tertinggi Liga Denmark, pemain bernama lengkah Haji Amir Wright ini mampu 13 gol dari total 37 laga di semua ajang.

Ketajamannya tersebut membuat klub tertinggi Liga Turki, Antalyaspor tertarik memboyongnya dengan status pinjaman pada musim 2021/22 dan akhirnya dipermanenkan di awal musim ini.

Bersama Antalyaspor, ketajaman Wright kian terlihat di mana sang striker berhasil cetak 15 gol dari total 35 pertandingan di semua kompetisi musim 21/22 lalu.

Sementara di musim ini, Wright masih jadi tumpuan lini depan Antalyaspor dengan torehan 9 gol dari 12 laga di ajang Super Lig.

Lantas dengan statistik yang cukup apik ditambah usia yang masih muda (24 tahun), akankah manajemen AC Milan tertarik memboyong Haji Wright pada bursa transfer nanti? Menarik dinantikan.

Baca Juga
Amerika SerikatPiala DuniaAC MilanPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini