x

Ngebet, Mikel Arteta Minta Manajemen Arsenal Lempar Tawaran ke Marco Asensio

Minggu, 4 Desember 2022 22:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri), usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Menjelang bursa transfer dibuka, Mikel Arteta dikabarkan ngotot meminta manajemen Arsenal untuk melempar tawaran kepada Marco Asensio.

Bursa transfer musim dingin akan segera dibuka pada Januari nanti. Sejumlah klub top Eropa telah mengambil langkah agar tak kehilangan pemain incarannya.

Salah satunya adalah pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) saat ini, Arsenal. Melansir dari Mundo Deportivo, Mikel Arteta mengaku sangat berminat mendatangkan pemain 26 tahun tersebut.

Arsenal, atas permintaan Arteta, menginginkan Marco Asensio di bulan Januari nanti,” tulis Mundo Deportivo dalam laporannya.

Nasib Marco Asensio bersama Real Madrid sendiri memang tidak secerah musim-musim sebelumnya. Pemain berpaspor Spanyol tersebut kerap duduk di bangku cadangan sejauh ini.

Baca Juga

Dari 15 penampilannya di semua kompetisi bersama Real Madrid, Marco Asensio tercatat baru tiga kali bermain selama waku penuh 90 menit.

Tak hanya itu, masalah kontrak Asensio yang akan habis pada akhir musim ini atau Juni 2023 juga turut menjadi alasan mengapa dirinya bisa saja pergi dari Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Hingga sejauh ini, pihak Real Madrid belum sama sekali memberi pengajuran kontrak anyar kepada mantan pemain Espanyol tersebut.

Alhasil, kemungkinan Marco Asensio hengkang dari Real Madrid juga akan semakin besar. Akan tetapi, segalanya masih bisa saja terjadi termasuk El Real memberikan sodoran kontrak anyar.

Saat ini, Marco Asensio tengah membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2022. Ia dalam turnamen empat tahun sekali itu juga turut menunjukkan performa impresifnya.

Baca Juga

1. Marco Asensio Juga Diincar Dua Raksasa Liga Italia

Duel fisik antara pemain Kosta Rika, Francisco Calvo (kiri) dengan penggawa Spanyol, Marco Asensio, dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022. Foto:REUTERS/Albert Gea.

Tampil gemilang bersama Spanyol di Piala Dunia 2022 tampaknya membuat beberapa klub semakin menginginkan jasa Marco Asensio, termasuk Arsenal.

Namun, Arsenal tampaknya juga tidak sendiri dalam mewujudkan keinginannya menggaet pemain yang saat ini berusia 26 tahun itu.

Dua raksasa Liga Italia, Juventus dan AC Milan, dikabarkan juga menaruh minat kepada pemain sayap Real Madrid tersebut.

“Juventus dan Milan telah tertarik pada Marco Asensio dan rencana mereka adalah untuk mencoba mengontraknya di bursa transfer musim panas, akan tetapi hal itu dapat berubah dalam waktu dekat,” tulis Mundo Deportivo dalam laporannya.

Juventus dan AC Milan sejauh musim ini berjalan terlihat sedang membutuhkan sokongan pemain anyar di lini serang mereka.

Baca Juga

Terlebih lagi, Juventus dan AC Milan saat ini sedang dalam misi untuk bertarung di papan atas klasemen demi memperebutkan gelar Liga Italia.

Sokongan benar-benar dibutuhkan oleh kedua tim tersebut, mengingat mereka juga tertinggal cukup jauh dari Napoli yang berada di puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Marco Asensio saat ini masih membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Dari 3 pertandingan yang telah ia jalani, dirinya berhasil mempersembahkan satu gol untuk La Furia Roja.

Atas situasi tersebut, Marco Asensio setidaknya akan mulai serius membicarakan nasibnya setelah Piala Dunia 2022 usai.

Menarik untuk ditunggu, akan kemanakah Marco Asensio memutuskan masa depannya? Bertahan di Real Madrid atau berpaling ke klub lain?

Sumber: Mundo Deportivo

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridArsenalMikel ArtetaMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini