x

Pupus Harapan Datangkan Marco Asensio, Sudah Waktunya AC Milan Move On & Pepet 3 Winger Ini

Senin, 17 Oktober 2022 11:29 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Gagal boyong Marco Asensio, sudah waktunya AC Milan move on dan mengalihkan buruannya pada 3 winger ini. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Gagal boyong Marco Asensio, sudah waktunya AC Milan move on dan mengalihkan buruannya pada 3 winger ini. Siapa saja mereka?

AC Milan memang harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan bintang Real Madrid, Marco Asensio. Bagaimana tidak, saat ini Asensio lebih dekat bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga

Laporan terbaru dari todofichajes mengklaim jika agen Asensio, Jorge Mendes sudah melakukan 'gladi' bersih untuk mengurus kepindahannya kliennya ke Catalan.

Super agen asal Portugal tersebut tengah mengintensifkan pembicaraan dengan Joan Laporta. Kabarnya, pembicaraan pun berjalan positif.

Keduanya pun sepakat untuk menuntaskan kepindahan Asensio ke Camp Nou dalam waktu dekat. Nantinya, Asensio bakal merapat secara gratisan setelah menyepakati perjanjian pra-kontrak dengan Barcelona.

Baca Juga

"Marco Asensio dapat menandatangani kontrak dengan FC Barcelona mulai 1 Januari setelah hubungannya dengan Real Madrid berakhir," bunyi media yang berbasis di Spanyol tersebut.

Kabar tersebut jelas jadi pukulan telak bagi AC Milan. Pasalnya, I Rossoneri sudah lama menginginkan jasa pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dalam beberapa kali edisi bursa transfer, nama Asensio selalu jadi nama panas bagi Tim Merah Hitam. Termasuk musim lalu, saat ia digadang-gadang bakal menggantikan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

Baca Juga

Namun, kini harapan AC Milan untuk meminang Asensio nyaris tertutup rapat-rapat setelah jebola Real Mallorca itu kian dekat berbaju Los Cules.

Tim Merah Hitam tak boleh berlama-lama meratapi kegagalan menggaet Asensio. Sudah waktunya AC Milan move on dan dan mengalihkan buruannya pada 3 winger ini. Siapa saja mereka? Beriku ulasannya.


1. 1. Angel Correa

Angel Correa saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Girona

Masih dari tanah Matador, AC Milan bisa menggaet winger Atletico Madrid, Angel Correa sebagai pelampiasan usai gagal menggaet Marco Asensio.

Bukan tanpa alasan, winger asal Argentina ini memang sudah lama diidam-idamkan oleh Paolo Maldini. Kecepatan plus visi bermainnya membuat Maldini jatuh hati dengan Correa.

Baca Juga

Di samping itu, allenatore AC Milan Stefano Pioli juga dikabarkan tertarik dengan ide Maldini dan memberi lampu hijau transfer tersebut.

Correa sendiri berpotensi besar bergabung dengan AC Milan. Bagaimana tidak, saat ini sang pemain kesulitan menembus starting XI Los Rojiblancos.

Statistik mencatat, dalam 13 penampilannya di musim 2022-2023, Correa belum sekalipun dipercaya tampil selama 90 menit. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangu cadangan. Tak heran ia hanya mencatatkan 391 menit bermain.

Baca Juga

Diyakini, jatah tampil Correa bakal kian berkurang drastis menyusul keputusan Atletico Madrid untuk mempermanenkan Antoine Griezmann.

Beberapa waktu lalu saja, saat  Griezmann dimainkan setengah-setengah oleh Simone jumlah menit bermain Correa berkurang drastis.

Tak ayal, alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan klub, Correa bakal mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain. Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh I Rossoneri.

Baca Juga

Berbagai laporan menyebut jika Los Rojiblancos tak akan mempersulit kepergian Correa ke San Siro. Asalkan, para peminatnya termasuk Correa siap melayangkan proposal pembelian di angka 25 hingga 30 juta euro.

Sejatinya, gosip Angel Correa dikaitkan dengan AC Milan memang bukanlah barang baru. Saat I Rossoneri masih diampu Marco Giampaolo, ia jadi target nomor satu managemen AC Milan. Sayangnya isu tersebut memudar seiring Correa menerima pinangan Atletico Madrid dan Giampaolo didepak dari kursi kepelatihannya.


2. 2. Luis Sinisterra

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech saat laga Piala Afrika 2019 antara Maroko vs Benin

Nama selanjutnya, yang bisa diboyong AC Milan untuk mengobati kegagalan menggaet Asensio adalah winger milik Leeds United, Luis Sinisterra.

Sama seperti Correa, Sinisterra juga memang diisukan dibidik I Rossoneri. Gosipnya, ada alasan khusus mengapa AC Milan tertarik membawa Sinisterra ke San Siro.

Baca Juga

Alasan yang dimaksud adalah tipikal permainan. Pemain berusia 23 tahun tersebut dianggap punya tipikal permainan yang sama dengan Rafael Leao.

Ketua tim pemandu bakat Milan, Geoffrey Moncada, menyukai bakat pemain asal Kolombia tersebut dan siap melancarkan negosiasi jika ada titah dari Paolo Maldini.

Saat ini, nilai pasaran Sinisterra berkisar di angka 25 juta euro alias setara Rp376 Miliar. Dengan usianya yang masih muda, I Rossoneri bisa menjadikan Sinisterra sebagai aset masa depan.

Baca Juga

3. Hakim Ziyech

Winger asal Maroko yang memperkuat Chelsea ini bisa menjadi nama selanjutnya yang bisa dipertimbangkan oleh managemen Tim Merah Hitam.

Selain faktor incaran lama, Hakim Ziyech sendiri juga dilaporkan bakal meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat. Ziyech kesulitan menembus starting XI The Blues. Bahan, itu terjadi sejak Thomas Tuchel masih mengampu Cesar Azpilicueta Cs Ziyech.

Apesnya bagi Ziyech, ia kembali dipinggirkan saat Graham Potter mengambil alih kursi kendali Chelsea. Statistik mencatat, Ziyech baru tampil dua kali saja di rezim kepelatihan Potter.

Baca Juga

Yang lebih menyedihkan, dalam dua penampilan tersebut Ziyech hanya tampil kurang dari 10 menit alias hanya jadi pelengkap pergantian pemain saja.

Tak ayal jika ia berniat cabut dalam waktu dekat. Chelsea sendiri siap mendengarkan tawaran dari klub lain termasuk AC Milan. Kabarnya, negosiasi bisa berjalan lancar andai I Rossoneri siap keluar duit sekitar 20-30 juta euro.

Bursa TransferReal MadridAC MilanAngel CorreaMarco AsensioHakim ZiyechAC Milan News

Berita Terkini