x

Jelang Portugal vs Swiss, Eks Pemain Inggris Prediksi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Apes

Senin, 5 Desember 2022 07:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Eks pemain Inggris, Chris Sutton, sebut Cristiano Ronaldo akan jadi biang keladi kegagalan Portugal dalam ajang Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Eks pemain Inggris, Chris Sutton, sebut Cristiano Ronaldo akan jadi biang keladi kegagalan Portugal saat bersua Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Portugal akan menantang Swiss di Lusail Iconic Stadium, Rabu (07/12/22) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan Portugal menyandang predikat sebagai juara grup H, sementara Swiss merupakan runner-up grup G.

Meski Portugal lebih diunggulkan untuk menang, tetapi Chris Sutton memiliki pandangannya sendiri terkait dengan jalan Timnas berjuluk Os Navegadores tersebut, di Piala Dunia 2022.

Melansir dari Sportbible, Sutton justru memprediksi bahwa Swiss akan menang atas Portugal, serta melanjutkan langkahnya ke 8 besar.

Baca Juga

Pasalnya, menurut pria berusia 49 tahun tersebut, Swiss sedang dalam tingkat kepercayaan yang tinggi, setelah mengalahkan Serbia di laga terakhir Grup G.

Kendati demikian, Chris Sutton juga tidak memungkiri jika Portugal memiliki beberapa pemain hebat yang tidak boleh dianggap remeh.

Baca Juga

“Portugal memiliki beberapa pemain hebat tetapi Swiss akan penuh percaya diri setelah cara mereka mengalahkan Serbia untuk mencapai babak 16 besar.”

“(Seperti yang) Swiss lalukan di UEFA Nations League, ketika mereka juga berhasil mengalahkan Portugal di Juni lalu,” ungkap Chris Sutton.

Selain itu Chris Sutton juga meramal bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang akan menjadi penyebab tersingkirnya Portugal dari gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

1. Ronaldo Bisa Jadi Biang Keladi Kekalahan Portugal?

Cristiano Ronaldo Portugal beraksi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Wolfgang Rattay

Sebagai tambahan informasi, meski Swiss finis di peringkat kedua klasemen grup G. Namun, mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Brasil, yang menjadi juara grup.

Selain itu, melansir dari Whoscored, Timnas berjuluk La Nati tersebut juga tidak memiliki catatan yang buruk, jika dilihat dari rekor pertemuannya dengan Portugal.

Pasalnya, Swiss dan Portugal sama-sama meraih 3 kemenangan, dari 6 pertemuan terakhir yang dllakoni oleh kedua tim tersebut.

Di sisi lain, tim besutan Murat Yakin tersebut malah mencatatkan hasil lebih baik dari Portugal, dalam 5 pertandingan terakhir yang dijalani.

Hal tersebut dikarenakan Timnas Swiss mampu meraih 4 kemenangan, dan hanya sekali kalah. Sementara Cristiano Ronaldo cs sudah kalah 2 kali yakni, dari Spanyol dan Korea Selatan.

Baca Juga

Dengan beberapa catatan di atas, Chris Sutton mengungkapkan bahwa Portugal tidak akan menang dengan mudah atas Swiss.

Bahkan, Sutton juga menyebutkan aka nada resiko jika pelatih Portugal, Fernando Santos memilih Ronaldo sebagai starter.

Baca Juga

“Ini akan sangat dekat dan saya merasa Cristiano Ronaldo akan memiliki andil besar dalam hasil yang diraih Portugal, meskipun belum tentu dengan berbuah positif.”

“Ini adalah skenario risiko sekaligus hadiah untuk Portugal jika mereka memilih memainkan Ronaldo (sejak awal),” terang Chris Sutton dikutip dari BBC via Sportbible.

“Karena pengaruhnya terhadap tim sangat besar tetapi mereka mungkin memiliki starter yang lebih baik yang seharusnya berada di samping,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Cristiano RonaldoSwissPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini