x

Ketar-ketir Lawan Brasil di 16 Besar Piala Dunia 2022, Pelatih Korea Selatan Protes Keras FIFA

Senin, 5 Desember 2022 03:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, khawatir dengan pertandingan melawan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, khawatir dengan pertandingan melawan Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hal tersebut lantas membuat Paulo Bento melayangkan protes terhadap FIFA, terkait dengan jadwal pertandingan yang mepet.

Menurut Paulo Bento, keadaan itu menyebabkan kerugian bagi Korea Selatan. Pasalnya, kondisi fisik dari para pemain diyakini menjadi kurang maksimal.

Sebagai tambahan informasi, pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan akan menantang Brasil di Stadion 974 Ad Doha, Selasa (06/12/22) pukul 02.00 WIB.

Sedangkan, Korea Selatan hanya memiliki waktu istirahat selama 4 hari, mengingat Taeguk Warriors terakhir kali bermain di fase grup pada Jumat (02/12/22) lalu.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, keadaan itu yang membuat Paulo Bento mengkritik kurangnya waktu istirahat yang dialami oleh para pemainnya.

Bahkan, pelatih Korea Selatan tersebut juga mengecam bahwa Korea Selatan mendapatkan perilaku yang tidak adil. Mengingat Brasil bisa mengistirahatkan beberapa pemainnya.

Baca Juga

“Menurut pendapat saya, saya pikir tidak adil untuk bermain game setelah hanya 72 jam,” terang pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Paulo Bento juga mengaku ketakutan dengan pulihnya pilar penting Timnas Brasil, Neymar, dari cedera yang dialaminya.

Bahkan, Paulo Bento malah berharap Neymar tidak sembuh dari cederanya, agar tidak bisa bermain melawan Korea Selatan.

Baca Juga

1. Paulo Bento Takut dengan Brasil

Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

Tehitung, Korea Selatan sudah 4 kali bertemu dengan Brasil. Namun, semuanya dilakoni dalam ajang laga persahabatan.

Ditambah lagi, Timnas berjuluk Taeguk Warriors belum pernah menang kala melawan Brasil. Pasalnya, Korea Selatan tercatat selalu kalah dengan skor 1-5, 3-0, 0-2, dan 2-3.

Selain itu, Brasil juga dinilai memiliki kedalaman skuat yang sangat baik pada ajang Piala Dunia 2022. Mengingat, Tim Samba diisi oleh banyak pemain bintang seperti Neymar, Vinicius, dan Gabriel Jesus.

Meski sebelumnya Neymar mengalami cedera ankle. Namun, saat ini bintang Paris Saint Germain dilaporkan telah kembali berlatih.

Bahkan, pelatih tim nasional Brasil sudah mengkonfirmasi bahwa, dirinya akan memainkan Neymar sejak awal laga. Tentunya jika diizinkan oleh tim medis.

Baca Juga

Hal tersebut lantas membuat Korea Selatan, utamanya Paulo Bento sebagai pelatih merasa takut. Bahkan, dirinya juga terang-terangan mengatak hal itu.

Selain itu, pelatih kelahiran Lisbon tersebut juga tidak memungkiri jika, Brasil adalah salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Sulit untuk bermain melawan tim hebat seperti Brasil, Tim Samba memiliki kemungkinan memenangkan Piala Dunia, menurut pendapat saya,”

“Kami munafik jika kami mengatakan kami lebih suka bermain dengan Neymar, itu bohong,” ujar Paulo Bento dikutip dari Daily Mail jelang duel Brasil vs Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022.

“Kami lebih suka dia (Neymar) tidak berada di lapangan permainan,” pungkas pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

 
BrasilPiala DuniaKorea SelatanPaulo BentoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini