x

Piala Dunia 2022: Neymar Kembali, Ini Perkiraan Formasi Brasil vs Korea Selatan

Senin, 5 Desember 2022 23:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Neymar Jr saat latihan bersama Timnas Brasil jelang lawan Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Pedro Nunes).

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang Timnas Brasil, Neymar Jr. telah dipastikan berada dalam kondisi fit dan siap dimainkan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan.

Sebelumnya, pemain milik PSG itu harus absen dalam dua laga di fase Grup G Piala Dunia 2022, yaitu saat melawan Swiss dan Kamerun.

Dalam pertandingan tersebut, Neymar masih menjalani proses pemulihan akibat cedera yang ia dapat pada laga pertama saat melawan Serbia.

Baca Juga

Cederanya Neymar di awal pertandingan Piala Dunia 2022 sempat mengkhawatirkan banyak pihak, mengingat setiap kali pemain berusia 30 tahun itu menjalani proses pemulihan, pasti membutuhkan waktu yang lama.

Meski demikian, sejak pertama kali mendapat penanganan, pelatih Timnas Brasil, Tite tetap merasa optimistis jika pemain andalannya tersebut bisa pulih lebih cepat dan bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Saat menjalani proses pemulihan, dokter Timnas Brasil, Rodrygo Lamar yang mengatakan jika Neymar mengalami kerusakan pada ligament di pergelangan kakinya dan membutuhkan proses pemulihan hingga harus absen saat melawan Swiss dan Kamerun.

Baca Juga

Saat itu, sang dokter juga sempat mengaku belum mengetahui kondisi Neymar setelah proses pemulihan dilakukan, apakah membutuhkan istirahat lebih lama atau bisa langsung dimainkan.

Namun siapa yang sangka, ternyata Neymar bisa pulih lebih cepat dan bisa langsung dimainkan bersama Timnas Brasil.

Menariknya lagi, Timnas Brasil juga lolos fase grup dan akan bermain di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Korea Selatan. Neymar pun telah pulih dan diyakini bakal langsung dimainkan oleh Tite.

Baca Juga

1. Kemungkinan Besar Neymar Tampil Starter

Neymar dari Brasil usai pertandingan antara Kamerun vs Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

Kemarin siang, Tite telah mengonfirmasi jika Neymar sudah ikut sesi latihan Timnas Brasil dan sempat menjalani latihan individu.

Usai latihan, mantan pemain Barcelona itu tidak menunjukkan tanda-tanda negatif, sehingga besar kemungkinan dirinya bisa bermain melawan Korea Selatan.

Baca Juga

Meski demikian, Tite juga masih melihat perkembangan dari Neymar, jika ada perubahan dalam kondisi Neymar, maka mau tak mau ia harus mencadangkan pemain berharganya tersebut.

Sebaliknya, jika sang pemain tidak ada masalah, maka tanpa ragu, Tite bakal menurunkan Neymar menjadi starter.

Tak hanya nama Neymar, nyatanya dua penggawa Brasil lainnya, yakni Danilo dan Alex Sandro juga dinyatakan dalam kondisi fit dan keduanya pun siap dimainkan dalam pertandingan nanti.

Baca Juga

Pertandingan Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 bakal digelar Rabu (06/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion 974.

Berikut perkiraan formasi Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan keberadaan Neymar:

Brasil (4-3-3)

Alisson; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha; Neymar, Vinicius, Richarlison

Korea Selatan (4-2-3-1)

Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Hwang In-beom, Jung Woo-young; Son Heung-min, Jeong Woo-yeong, Hwang Hee-chan; Cho Gue-sung

Baca Juga
NeymarBrasilPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2022TiteUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini