x

Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Murka, Neymar Dijadikan Target Kekerasan

Rabu, 30 November 2022 07:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Ekspresi kecewa ditunjukkan bintang Brasil, Neymar Jr dalam pertandingan melawan Serbia di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Brasil, Tite mengaku kesal dengan para pemain lawan yang kerap menjadikan Neymar Jr. menjadi sasaran untuk dijegal di Piala Dunia 2022.

Pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. telah dipastikan harus absen hingga fase grup berakhir, lantaran harus menjalani proses pemulihan akibat menderita cedera ligament pada pergelangan kaki kanannya saat menang atas melawan Serbia dengan skor 2-0 dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022.

10 menit jelang berakhirnya laga, Neymar harus ditarik keluar lantaran dirinya mulai meringis kesakitan. Tercatat, dalam pertandingan tersebut pemain milik PSG itu dilanggar sebanyak sembilan kali.

Baca Juga

Situasi inilah yang membuat Tite merasa geram, terlebih ini bukan yang pertama Neymar kerap mendapat pelanggaran keras di ajang internasional bergengsi.

“Kalau mau nikmati bermain sepak bola, maka harus perhatikan juga setiap jenis pelanggaran. Mereka hanya fokus pada pemain tertentu, beginilah akibatnya. Aksi ini harus dihentikan,” keluh Tite dilansir Sportsmole.

Selain Neymar, pemain Brasil lainnya, Danilo juga dilaporkan harus absen hingga berakhirnya fase grup Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meski demikian, keduanya sempat diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2022, lantaran harus menjalani proses pemulihan.

“Saya yakini jika Neymar dan Danilo bakal bermain lagi di Piala Dunia. Saya memang tidak berbicara dari sisi tim medis, tapi yang hanya bisa saya bilang adalah situasi mereka sudah membaik dan kami yakin mereka bakal tersedia di Piala Dunia,” tutup Tite.

Baca Juga

1. Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Brasil, Tite, saat memimpin latihan. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli)

Meski tanpa diperkuat oleh sang megabintang, Neymar Jr. Timnas Brasil telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kepastian itu didapat usai mereka menang atas Swiss dengan skor tipis 1-0 melalui gol telat dari Casemiro di menit ke-84 dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hasil ini membuat Brasil menempati posisi puncak Klasemen Sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan enam poin.

Di posisi kedua, ditempati oleh Swiss yang menyimpan tiga poin, disusul Kamerun ditempat ketiga dengan torehan satu poin, dan diposisi akhir ditempati oleh Serbia dengan satu poin.

Baca Juga

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, maka dapat dipastikan poin yang didapat oleh Brasil tak akan dilampaui oleh tim manapun.

Walaupun masih belum diperkuat Neymar, Brasil tentunya mengincar kemenangan saat melawan Kamerun dalam pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 pada hari Sabtu (03/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail demi mendapatkan poin sempurna.

Baca Juga
NeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022TiteUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini