x

Akrab di Piala Dunia 2022, Foden Bujuk Bellingham ke Man City?

Rabu, 7 Desember 2022 06:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Phil Foden seakan sedang membujuk kompatriotnya, Jude Bellingham agar mau bergabung ke Man City.

Jude Bellingham yang selalu tampil cemerlang sejak pertandingan pertama Timnas Inggris di Grup B Piala Dunia 2022 dan teranyar, Bellingham mampu tampil memukau kala Three Lions melibas Senegal dengan skor 3-0 di pertandingan babak 16 besar.

Hal inilah yang membuat Foden memberikan pujian kepada penggawa milik Borussia Dortmund tersebut yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

“Saya tidak mau terlalu berlebihan membesar-besarkan Jude Bellingham karena dia masih muda. Tapi dia adalah salah satu pemain berbakat yang pernah saya lihat,” sanjung Foden kepada Bellingham saat berbicara kepada ITV Sport.

“Saya sama sekali tidak melihat kekurangan dalam permainannya, dia punya segalanya dan dia pasti akan menjadi gelandang terbaik di dunia,” lanjut Foden.

Permainan Bellingham memang terbilang memuaskan saat ia dipasangkan oleh dua gelandang senior Timnas Inggris lainnya, yakni Jordan Henderson dan Declan Rice.

Baca Juga

Meski bermain bersama Rice dan Henderson yang lebih berpengalaman dalam skuat Three Lions, nyatanya Bellingham mampu bekerjasama dengan baik.

Berkat penampilan Jude Bellingham jugalah Timnas Inggris sejauh ini belum terkalahkan dan berhasil melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 dan akan melawan Prancis.

Baca Juga

1. Phil Foden Bujuk Bellingham Pindah ke Man City?

Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri/22) dan Phil Foden (kanan) menutup pergerakkan pemain Senegal, Krepin Diatta di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Komentar bernada pujian dari Phil Foden ini seakan memberikan tanda jika Foden seperti membujuk Bellingham agar mau bergabung ke klubnya, Man City.

Terlebih, Foden dan Bellingham pastinya juga telah menjalin hubungan yang baik selama bersama skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Mereka pun mampu bekerjasama dengan baik di tiap laga, termasuk di pertandingan terakhir saat melawan Senegal.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari penampilan Bellingham yang sejauh ini sudah diminati oleh banyak klub raksasa Eropa.

Mulai dari Liverpool, Chelsea, Manchester United, Real Madrid, hingga PSG. Klub yang disebutkan pertama sejauh ini dilaporkan telah menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain berusia 19 tahun tersebut.

Selain mampu menjadi pusat utama serangan tim, Jude Bellingham juga bisa menjadi motor serangan tim yang menusuk dari kedua sisi lapangan ke jantung pertahanan lawan.

Baca Juga

Memiliki fisik yang kuat, umpan yang akurat, tembakan yang keras, serta masih muda membuat Jude Bellingham rasanya pantas menjadi rebutan banyak klub top Eropa.

Kini, Jude Bellingham dan Phil Foden tengah mempersiapkan diri bersama skuat Timnas Inggris lainnya guna menghadapi Prancis di babak delapan besar Piala Dunia 2022.

Baik Jude Bellingham maupun Phil Foden besar kemungkinan bakal tampil jadi starter dalam pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis bakal digelar hari Minggu (11/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Baca Juga
InggrisManchester CityPiala DuniaBorussia DortmundPiala Dunia 2022SenegalPhil FodenJude BellinghamUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini