x

Memukau di Laga Perdana Piala Dunia 2022, Bellingham Laris Manis

Kamis, 24 November 2022 05:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas Inggris, Jude Bellingham laris manis setelah mampu tampil memukau di laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Iran pada hari Senin (21/11/22) kemarin.

Bellingham mencetak gol pembuka skuat Three Lions di menit ke-35 dan tampil memukau sepanjang laga yang membuat dirinya juga berperan dalam memberikan kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam laga tersebut.

Atas penampilannya yang mengesankan itulah membuat pemain milik Borussia Dortmund ini laris manis di jendela bursa transfer.

Baca Juga

Kabarnya, klub-klub raksasa Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, Liverpool, Chelsea, Man City siap saling sikut untuk mendapatkan jasanya.

Menariknya lagi, Dortmund sang pemilik Bellingham bersedia untuk melepas salah satu pemain berharganya tersebut kepada salah satu klub peminat dari pemain berusia 19 tahun tersebut.

Hanya saja, Die Borussen baka melepasnya bukan pada Januari 2023 mendatang, melainkan pada musim panas nanti atau tepatnya sebelum musim 2023-24 dimulai.

Baca Juga

Tak hanya itu, mereka juga siap melepas Jude Bellingham jika ada klub peminat yang bersedia membayar harga yang telah dilabeli oleh Dortmund.

Dilansir dari DailyMail, Dortmund telah melabeli Bellingham senilai 130 juta pounds atau lebih dari Rp2,45 triliun.

Jumlah ini tentu bisa lebih tinggi, terlebih jika Bellingham mampu mempertahankan konsistensinya dengan bermain ciamik di sepanjang laga Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Tampil Luar Biasa Bersama Borussia Dortmund

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

Permainan brilian dari Jude Bellingham bukan hanya pada laga perdana Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris saja, tetapi juga ia mampu menunjukkan sinarnya saat bermain untuk klubnya, Borussia Dortmund.

Bermain sebagai gelandang sayap, Bellingham tercatat sudah mencetak sembilan gol dan tiga assists dalam 22 pertandingan di seluruh kompetisi yang ia mainkan bersama Dortmund di musim ini.

Sejak didatangkan Dortmund ke Signal Iduna Park pada tahun 2020 lalu dari Birmingham, Bellingham juga tercatat sudah mencetak 19 gol dan 21 assists.

Baca Juga

Sebuah catatan yang terbilang mengesankan untuk pemain seusianya dan posisinya di lini tengah.

Banyaknya klub raksasa Eropa yang berminat kepadanya membuat legenda Man United, Rio Ferdinand angkat bicara. Menurutnya, juniornya di Timnas Inggris itu bakal sulit didatangkan oleh mantan klubnya dan jika memang terjadi, maka dirinya mengaku tidak akan terkejut.

“Kalau kita jadi Jude Bellingham sekarang dan tahu kalau Man City mengincar, Real Madrid dan Barcelona juga, Barca, Munchen, dan jika dia memilih United maka dia harus bekerja keras,” imbuh Ferdinand pada LIMA di Channel Youtubenya.

Baca Juga

“Banyak pekerjaan yang harus ia kerjakan di United, salah satunya adalah mengembalikan kejayaan klub dan jika dia bisa, maka dia ada alasan bergabung ke Man United, tapi saya yakin dia tidak akan berpikir seperti itu,” paparnya.

Kini, Jude Bellingham tentu tidak akan memikir masa depan klubnya dalam waktu dekat, terlebih ia masih terikat kontrak di Dortmund hingga tahun 2025 mendatang.

Fokus Jude Bellingham sekarang adalah agar bisa tetap tampil baik saat Timnas Inggris melawan Amerika Serikat dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 pada hari Sabtu (26/11/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Baca Juga
InggrisPiala DuniaBorussia DortmundPiala Dunia 2022Jude BellinghamUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini