x

Tampil Mengesankan di Laga Perdana Piala Dunia 2022, Real Madrid Pepet Bukayo Saka

Rabu, 23 November 2022 18:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Real Madrid digosipkan telah memasukkan nama Bukayo Saka sebagai target yang akan didatangkan, menyusul penampilan mengesankan di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Real Madrid digosipkan telah memasukkan nama Bukayo Saka sebagai target yang akan didatangkan, menyusul penampilan mengesankan di Piala Dunia 2022.

Inggris sukses mengamankan kemenangan perdana di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Iran dengan skor telak 6-2, Senin (21/11/22).

Enam gol untuk kemenangan Three Lions dicetak oleh Jude Bellingham (35’), Bukayo Saka (43’,62’), Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’), Jack Grealish (90’).

Sedangkan dua gol untuk Iran dicetak oleh Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan 90+13’ lewat penalti.

Pada pertandingan tersebut, Bukayo Saka tampil dengan mengesankan karena sukses mencetak brace untuk kemenangan perdana Inggris.

Baca Juga

Selain itu, dua gol dari Saka membuat ia bergabung dengan Enner Valencia, Mehdi Taremi, dan Olivier Giroud sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2022.

Penampilan mengesankan Saka di turnamen kali ini, tentu tak lepas dari pencapaiannya bersama Arsenal di Liga Inggris.

Baca Juga

Penyerang berusia 21 tahun itu telah memberikan kontribusi 10 gol dari 14 penampilan di Premier League musim ini.

Bahkan, dengan penampilan mengesankan itu, Bukayo Saka turut membantu Arsenal untuk mengamankan puncak klasemen.

Termasuk penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2022, membuat Real Madrid tertarik mendatangkan Bukayo Saka.

Baca Juga

1. Ketertarikan Real Madrid untuk Bukayo Saka

Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Melansir The Hard Tackle, terdapat sumber dari Spanyol yang menyebutkan bahwa Real Madrid tertarik dengan Bukayo Saka.

Dilaporkan jika juara bertahan LaLiga itu telah memantau perkembangan penyerang Arsenal itu, baik di kompetisi domestik ataupun internasional.

Ketertarikan itu muncul karena Saka dianggap sebagai salah satu produk langka akademi Arsenal Hale End, karena bisa menembus skuad utama Mikel Arteta.

Pemain berusia 21 tahun itu awalnya bermain di divisi junior Greenford Cetic dan Watford, sebelum semakin kuat bersama Arsenal.

Setelah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 27 penampilan, tak ayal jika Saka kini menjadi pemain yang diandalkan.

Baca Juga

Hal yang sama juga berlaku di Piala Dunia 2022, ketika ia sukses memenuhi panggilan Gareth Southgate dengan mencetak dua gol di lawa pembuka Timnas Inggris.

Pencapaian Saka dalam empat musim terakhir ini, tentu telah menarik ketertarikan dari Real Madrid yang dikabarkan terus mencari opsi untuk melewati masa transisi.

Baca Juga

Real Madrid diyakini sedang dalam masa transisi, karena mereka memiliki rencana untuk melepaskan Eden Hazard hingga Marco Asensio.

Tapi, untuk mendatangkan Bukayo Saka tentu bukanlah perkara mudah bagi Real Madrid. Pasalnya, Arsenal terus menunjukkan komitmen untuk mempertahankan pemainnya.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferReal MadridArsenalBukayo Saka

Berita Terkini