x

Peluang Inter Milan Hadirkan Josko Gvardiol, RB Leipzig Siapkan Dana Besar

Rabu, 7 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol (tengah) yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, disebut akan mendatangkan bek Kroasia, Josko Gvardiol, di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, disebut-sebut siap memperkuat lini belakang dengan mendatangkan salah satu pemain bintang Kroasia, Josko Gvardiol.

Belakangan, dalam usia yang masih muda, Josko Gvardiol menjadi salah satu bek yang menjadi primadona klub-klub besar Eropa.

Pada usia 20 tahun, performa Gvardiol menjadi perhatian klub besar Eropa, menilik kemampuannya membawa Kroasia ke perempat final Piala Dunia 2022.

Tentu saja, belakangan Josko Gvardiol menjadi target beberapa klub besar, salah satunya adalah Chelsea yang belakangan mencari pemain di lini belakang.

Baca Juga

Namun, klub terbaru yang menjadi pengincar Josko Gvardiol adalah Inter Milan yang disebut tengah mencari pengganti Alessandro Bastoni.

Alessandro Bastoni sendiri sempat disebut akan menjajal kompetisi Liga Inggris dengan Tottenham Hotspur sebagai klub tujuan selanjutnya.

Baca Juga

Memang, Tottenham sangat jelas tertarik merekrut Alessandro Bastoni dan sang pemain disebut-sebut sudah mendekat ke Liga Inggris.

Meski demikian, ada keinginan Inter Milan untuk mempertahankan Alessandro Bastoni yang menjadi salah satu bek muda binaan klub.

Inter Milan tentu ketar-ketir dengan kondisi Alessandro Bastoni, mengingat pemain yang satu ini adalah salah satu pilar utama tim.

Baca Juga

1. Josko Gvariol Incaran Utama

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol, yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Dilansir FC Inter News, Inter Milan disebut-sebut akan menjadikan Josko Gvardiol sebagai incaran utama di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Transfer pemain yang satu ini kabarnya mulai dijajaki oleh Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, yang sudah menghubungi RB Leipzig.

Kabarnya, RB Leipzig disebut sudah memulai memasang harga untuk Josko Gvardiol yang disebut-sebut mencapai 60 juta euro. Tentu saja nominal itu sangat jauh dari jangkauan Inter Milan yang akan melepaskan Alessandro Bastoni.

Namun, Nerazzurri bisa saja melakukan beberapa hal yang menentukan transfer Josko Gvardiol di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Inter Milan bisa juga melakukan pertukaran pemain dengan pemain yang sesuai dengan keinginan RB Leipzig.

Selain itu, Inter Milan bisa juga melakukan penjualan Alessandro Bastoni lebih dulu, mengingat mereka membutuhkan dana besar untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Selain bisa berposisi sebagai bek tengah, Josko Gvardiol juga bisa mengisi posisi bek kiri yang juga menjadi salah satu kelemahan Inter Milan.

Belakangan, Inter Milan kerap kali memasang Federico Dimarco sebagai bek kiri dan dan menjadi salah satu andalan di lini belakang.

Dengan hadirnya Josko Gvardiol, Inter Milan akan menjadi salah satu tim dengan lini belakang terkuat di Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: FC Inter News 

KroasiaInter MilanTottenham HotspurRB LeipzigLiga ItaliaBerita Liga ItaliaJosko Gvardiol

Berita Terkini