x

Romelu Lukaku Cedera Lagi di Piala Dunia 2022, Chelsea Bingung Soal Transfer ke Inter Milan

Sabtu, 3 Desember 2022 16:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea, disebut-sebut mulai pusing dengan cederanya Romelu Lukaku di Piala Dunia 2022, salah satunya terkait Inter Milan.

Pasalnya, Inter Milan disebut-sebut menjadi salah satu tim yang berminat untuk mendatangkan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku secara permanen di bursa transfer musim panas 2022.

Lukaku sendiri kini tengah menjalani peminjaman di klub Liga Italia, Inter Milan, meskipun kesulitan untuk bermain di skuat utama.

Selain itu, performa penyerang 29 tahun ini dianggap dalam performa buruk dan akan jadi poin penting negosiasi transfer.

Kondisi inilah yang dikabarkan membuat Chelsea pusing dan akan mencari cara untuk menjual Romelu Lukaku di Inter Milan.

Baca Juga

Sementara, Chelsea dan Inter Milan terus menerus berhubungan soal transfer Romelu Lukaku, mengingat kedua klub sebenarnya sempat memiliki sang penyerang.

Romelu Lukaku dan Chelsea sempat bereuni pada 2021 mengingat penyerang yang satu ini sempat sukses bersama Inter Milan.

Baca Juga

Memang, Lukaku memulai bermain bersama Chelsea dengan dua gol di debutnya melawan Arsenal, tetapi naluri golnya belakangan mengering.

Penyerang yang satu ini menjadi pembicaraan di khalayak ramai mengingat sempat berbicara soal Chelsea, ketika terus menerus dicadangkan oleh sang pelatih saat itu, Thomas Tuchel.

Namun demikian, Lukaku kemudian meminta maaf kepada fan Chelsea, sebelum kemudian dipinjamkan ke klub Liga Italia, Inter Milan.

Baca Juga

1. Inter Milan dan Chelsea Pastikan Soal Romelu Lukaku

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Namun demikian, performa mantan penyerang Anderlecht ini justru memburuk ketika dipinjamkan ke Inter Milan, meskipun klub yang satu ini disebut akan mempermanenkan Lukaku.

Bahkan, Lukaku sempat terkena cedera di beberapa musim pertama Liga Italia dan tak bermain bersama dengan Inter Milan.

Cedera inilah yang kemudian jadi masalah bagi Romelu Lukaku, mengingat pemain yang satu ini tak bisa turun dengan maksimal di Piala Dunia 2022.

Salah satunya ketika Romelu Lukaku tak bisa mencetak gol di laga ketiga Piala Dunia 2022 antara Belgia melawan Kroasia.

Kondisi Romelu Lukaku inilah yang kemudian membuat Inter Milan tak akan mundur soal transfer permanen dari pemain yang satu ini.

Baca Juga

 Melansir pernyataan wartawan transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, Inter Milan disebut akan membeli Romelu Lukaku dengan harga yang lebih rendah.

Kondisi ini sebenarnya akan membuat Chelsea mendapatkan kerugian besar jika melepas penyerang yang satu ini dengan harga murah.

Baca Juga

Pasalnya, The Blues menggelontorkan dana sebesar 98 juta pound kepada Inter Milan, sehingga kerugian besar langsung dialami oleh Todd Boehly.

Chelsea tentu akan mencari harga yang tepat, mengingat mereka harus mendapatkan dana yang cukup untuk mendapatkan pemain baru.

Hanya satu kondisi yang terjadi dari tim liga Italia, Inter Milan dan Chelsea, yaitu transfer Romelu Lukaku di musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuPiala Dunia 2022Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini