x

Cesar Azpilicueta ke Real Madrid, 3 Bek Ini Bisa Jadi Opsi Chelsea Gantikan Sang Pemain

Rabu, 30 November 2022 20:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta usai membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) dikabarkan tertarik mendatang Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Lantas, siapa yang akan menggantikan perannya?

Menjelang bursa transfer dibuka sejumlah klub-klub top Eropa terlihat sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk menggaet pemain incaran mereka.

Salah satunya adalah Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos tersebut dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain anyar Cesar Azpilicueta dari Chelsea.

“Real Madrid sedang menjajaki langkah untuk menggaet Cesar Azpikicueta,” tulis Sports Illustrated dalam laporannya.

Pemain lini belakang Chelsea tersebut sebenarnya pada beberapa waktu telah dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Baca Juga

Namun, saat itu juga, pemain berkebangsaan Spanyol itu tiba-tiba memperpanjang masa abdinya di Stamford Bridge hingga Juni 2024.

Kendati begitu, kemungkinan Azpilicueta meninggalkan Chelsea tetap masih terbuka lebar, terlebih Real Madrid memiliki kemapanan secara finansial.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, Chelsea pun harus segera memutar otak jika lini belakang mereka tak ingin menjadi sasaran empuk lawan.

Terlebih lagi mereka saat ini sedang berjuang beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-16 yang lalu.

Setidaknya, 3 pemain ini bisa menjadi opsi Chelsea demi menggantikan peran Cesar Azpilicueta jika direkrut Real Madrid.

Baca Juga

1. Malo Gusto – Lyon

Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Pemain pertama yang bisa dipertimbangkan Chelsea untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Cesar Azpilicueta adalah Malo Gusto.

Pemain yang berusia 19 tahun itu saat ini menjadi salah satu full-back muda paling menjajikan di benua Eropa bersama Lyon.

Tampil bersama salah satu raksasa Liga Prancis itu, Gusto akan menjadi pemain yang cocok untuk menggantikan peran Azpilicueta.

Selain bakal menggantikan peran Azpilicueta, dirinya juga bisa menjadi proyek jangka panjang Chelsea untuk beberapa tahun ke depan.

Sejauh ini, pemain kelahiran 19 Mei 2003 tersebut telah membukukan 14 penampilan bersama Lyon dan telah menorehkan satu assist.

Baca Juga

Tino Livramento – Southampton

Pemain selanjutnya yang bisa diboyong Chelsea adalah mantan lulusan akademi mereka, Tino Livramento yang saat ini membela Southampton.

Bek kanan Inggris berusia 20 tahun itu sebenarnya telah bersama Chelsea sejak 2009 sebagai pemain didikan akademi mereka.

Baca Juga

Pada 2021 yang lalu, dirinya akhirnya meninggalkan seragam biru Chelsea untuk menapaki karir yang lebih serius bersama dengan Southampton.

Livramento dinilai akan mampu bersaing dan menutupi lubang yang bakal ditinggalkan Cesar Azpilicueta jika dirinya ke Real Madrid nanti.

Klub London Barat tersebut diperkiarakan harus membayar mantan pemain didikan mereka sekitar 38 juta poundsterling atau setara Rp715 miliar.

Baca Juga

2. Jeremie Frimpong

Jeremie Frimpong, pemain bayer leverkusen incaran Manchester united. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pemain terakhir yang diprediksi bakal cocok menggantikan peran Cesar Azpilicueta adalah pemain Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong.

Bek kanan berusia 21 tahun itu memulai karir sepak bolanya dengan klub raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Setidaknya dia menghabiskan waktu sembilan tahun sebelum akhirnya pinda ke klub Liga Skotlandia, Celtic pada 2019.

Baca Juga

Kini, Jeremie Frimpong tengah menikmati karirnya di dataran Jerman bersama Bayer Leverkusen. Naluri bertahan sertai kemampuan menyerang yang baik membuat namanya dipertimbangkan masuk ke dalam skuad klub-klub top Eropa, termasuk Chelsea.

Berposisi sebagai bek kanan, Frimpong saat ini telah membukukan 21 penampilan bersama Bayer Leverkusen di semua kompetisi.

Baca Juga

Tak hanya itu, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 10 Desember 2001 tersebut juga telah menorehkan 5 gol dan 1 assist.

Melansir dari Transfermrkt, Jeremie Frimpong dibanderol dengan harga 25 juta euro. Namun, pihak Bayer Leverkusen dipastikan akan mematok harga yang lebih tinggi dari itu karena usia Frimpong yang masih muda.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridChelseaCesar AzpilicuetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini