x

3 Striker Top Jadi Target Chelsea, Bagaimana Nasib Pierre-Emerick Aubameyang?

Sabtu, 26 November 2022 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan sudah mengantongi tiga target penyerang baru untuk bursa transfer Januari 2023. Bagaimana nasib Pierre-Emerick Aubameyang?

Raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan mulai memilih penyerang baru yang akan didatangkan di bursa transfer Januari nanti.

Pasalnya, kebutuhan Chelsea adalah penyerang tengah, yang kekurangan pemain dengan satu target datang di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hanya,Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan oleh The Blues dan belum menjawab kebutuhan tim dari segi jumlah gol. Pemilik baru​ Chelsea, Todd Boehly, agaknya tak menyerah dan akan mencoba untuk memperbaiki tim.

Baca Juga

Selain itu, Chelsea kini harus memberikan kesempatan kepada pelatih baru, Graham Potter, untuk membentuk tim sesuai keinginannya.

Untuk itu, Chelsea pun memerlukan beberapa target baru untuk memperbaiki tim yang dimulai dari posisi penyerang tengah.

Baca Juga

Bursa transfer Januari nanti adalah waktu yang tepat untuk tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini untuk bersolek dan menampilkan wajah baru.

Belakangan, Chelsea akan berusaha mendatangkan penyerang baru untuk melengkapi barisan depan yang diisi oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Armando Broja.

Berikut tiga pemain yang bisa saja didatangkan Chelsea di bursa transfer Januari 2023 nanti berikut prediksi bagaimana nasib Pierre-Emerick Aubameyang usai sang penyerang baru datang.

Baca Juga

1. Ivan Toney

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Target paling realistis yang akan didatangkan oleh Chelsea dalah penyerang Brentford, Ivan Toney yang belakangan menunjukkan ketajamannya di lini depan.

Toney adalah penyerang yang sejatinya digadang-gadang masuk skuat timnas Inggris tetapi gagal mencapai skuat akhir.

Kini, selepas mencetak performa menawan bersama dengan Brentford, Toney diprediksi akan mencoba peruntungan di klub besar.

Chelsea adalah target paling pas untuk Toney yang kemungkinan akan langsung diandalkan di barisan depan oleh Graham Potter.

Selain itu, catatan 155 gol yang dikemas Ivan Toney untuk Brentford akan membuat Chelsea ingin membelinya di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Rafael Leao

Baca Juga

Pemain selanjutnya yang akan dicoba Chelsea untuk didatangkan adalah pemain timnas Portugal, Rafael Leao yang belakangan terus jadi buah bibir di AC Milan.

Leao sendiri belum meneken kontrak baru bersama AC Milan, sehingga Chelsea berkesempatan untuk melakukan negosiasi lebih dulu.

Baca Juga

Namun demikian, Chelsea harus menggelontorkan dana besar untuk menggaet Rafael Leao karena sisa kontrak sang pemain masih dua tahun mendatang.

Tentu saja, AC Milan juga tak akan melepas Rafael Leao dengan mudah, karena tim ini juga membutuhkan sang pemain.

Chelsera harus membayar sekitar 100 juta euro demi bisa mengangkut Rafael Leao dari AC Milan di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

2. Victor Osimhen

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Victor Osimhen menjadi penyerang ketiga yang coba disasar Chelsea di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Pasalnya, penyerang 23 tahun ini belakangan mampu menarik perhatian Chelsea dengan penampilan apiknya bersama Napoli pada musim 2022/2023 ini.

Namun demikian, untuk mendapatkan Osimhen, Chelsea harus bersaing dengan beberapa klub peminat lainnya. Salah satunya adalah Manchester United.

Lantaran, harga yang mahal dan banyaknya pesaing, The Blues kemungkinan tak akan memaksakan diri untuk menggaet penyerang timnas Nigeria ini.

Chelsea kemungkinan akan mencari target lain terlebih dahulu sebalum memutuskan untuk memboyong Victor Osihimen dari Napoli.

Nasib Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga

Jika satu dari tiga penyerang, yaitu Ivan Toney, Rafael Leao, dan Victor Osimhen bisa didatangkan oleh Chelsea, ada satu pemain yang belum diketahui nasibnya, yaitu Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang asal Gabon ini kemungkinan akan dipertahankan, tetapi lebih sebagai pelapis dan banyak duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Pengalaman Aubameyang lah yang akan lebih banyak diandalkan dan diharapkan bisa memecah kebuntuan Chelsea.

Dengan kondisi ini, maka Chelsea bisa sedikit lega, mengingat mereka harus terus tampil tajam, sehingga bisa bersaing di papan atas.

Tentu saja, Chelsea harus lebih dulu mencoba mendatangkan satu dari tiga penyerang di atas untuk mengisi lini depan yang kosong.

Baca Juga
ChelseaAC MilanLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisRafael LeaoBerita Liga InggrisVictor OsimhenIvan Toney

Berita Terkini