x

Here We Go! Christopher Nkunku Segera Diresmikan Chelsea

Selasa, 29 November 2022 20:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Christopher Nkunku dikabarkan mulai dekat sebagai pembelian pertama Graham Potter, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Christopher Nkunku dikabarkan mulai dekat sebagai pembelian pertama Graham Potter, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Teka-teki terkait masa depan bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku kini mulai tampak untuk memasuki babak akhir.

Akhir September kemarin, terungkap sebuah kabar mengejutkan di mana Chelsea telah melakukan tes medis secara tertutup dengan Christopher Nkunku.

Tes medis yang dilakukan secara tertutup di Frankfurt itu, ternyata sebagai tindakan untuk menuntaskan kepindahan Nkunku ke Chelsea.

Padahal, ia baru saja memperpanjang kontraknya bersama RB Leipzig pada 23 Juni 2022 yang akan berakhir dalam empat tahun mendatang.

Baca Juga

Kendati demikian, hal tersebut ternyata bukanlah masalah bagi Chelsea karena mereka percaya jika kedatangan Nkunku bakal menjadi aset berharga.

Untuk diketahui, penyerang asal Prancis itu telah memberikan kontribusi 23 gol secara langsung hanya dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Pencapaian mengesankan itu telah membuat The Blues berani untuk menebus nilai klausul pelepasan Nkunku yang tinggi.

Kabar baiknya, ketertarikan Chelsea akan penyerang berusia 25 tahun tampaknya mulai menunjukkan adanya titik terang.

Dikabarkan bahwa hanya masalah waktu sebelum Chelsea pada akhirnya mengumumkan kepindahan Christopher Nkunku.

Baca Juga

1. Christopher Nkunku jadi Pembelian Pertama Graham Potter

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Seperti yang diketahui, keputusan Chelsea untuk mendatangkan Nkunku sejatinya berawal dari ketertarikan Thomas Tuchel.

Tapi, belum sampai kepindahan Nkunku ke Chelsea terwujud. Thomas Tuchel justru diberhentikan dari tugasnya oleh Todd Boehly.

Kemudian Boehly langsung menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru Chelsea dan akan memberikannya kontrak jangka panjang.

Meskipun kedatangan Christopher Nkunku dipengaruhi oleh Tuchel, tetapi ini akan menjadi pembelian pertama Potter sebagai pelatih Chelsea.

Baca Juga

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano juga turut melaporkan kepindahan Nkunku ke Stamford Bridge kini mulai mendekati kenyataan.

Juga turut disebutkan bahwa penyerang 25 tahun itu akan mendapatkan kontrak jangka panjang, terhitung mulai Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

“Chelsea mendekati kesepakatan dengan Christopher Nkunku,” tulis Fabrizio Romano dikutip melalui Twitter.

“Tes medis sudah dilakukan seperti yang sudah dilaporkan pada September lalu. Kesepakatan nilai klausul dengan RB Leipzig akan senilai lebih dari 60 juta euro,” sambungnya.

“Kesepakatan jangka panjang akan disepakati mulai Juni 2023. Kini saatnya menunggu untuk menandatangani kontrak. Here we go,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Bursa TransferChelseaRB LeipzigChristopher Nkunku

Berita Terkini