x

Target Utama Arsenal di Bursa Transfer Januari 2023, Pengganti Thomas Partey!

Rabu, 7 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares.

INDOSPORT.COM – Salah satu target utama klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, adalah mendatangkan pelapis gelandang asal Ghana, Thomas Partey.

Arsenal disebut-sebut mulai ketar-ketir dengan perkembangan penampilan sang gelandang bertahan, Thomas Partey.

Pasalnya, Partey belakangan jadi andalan tim, mengingat posisi tengah Arsenal kerap kali tampil buruk di beberapa pertandingan, terutama Liga Inggris.

Salah satunya ketika Arsenal dikalahkan oleh Brighton di Piala FA beberapa waktu lalu dan gelandang yang ditampilkan tak mampu tampil dengan baik.

Kala itu, The Gunners menurunkan Mohamed Elneny dan Albert Sambi Lokonga yang kemudian membuat mereka kalah.

Baca Juga

Brighton kala itu mampu memenangkan laga melawan Arsenal denga skor 3-1 ketika gol yang dicetak Danny Welbeck, Kaoru Mitoma, dan Tariq Lamptey hanya dibalas oleh Eddie Nketiah.

Kondisi ini membuat Arsenal kemudian kesulitan untuk mendatangkan pemain baru  di bursa transfer Januari 2023 untuk melapis Thomas Partey seperti diungkapkan oleh Direktur Olahraga, Edu.

Baca Juga

Dilansir Football London, Arsenal via Edu belakangan mencari pengganti Thomas Partey, yang juga sempat menderita cedera lutut dan sempat terkena cedera lutut.

Kondisi ini kemudian membuat tim asuhan Mikel Arteta kemudian harus mencari pemain baru, dengan dua pemain kabarnya sudah masuk daftar.

Ada nama baru, yaitu Ibrahima Bamba dan Yunus Musah yang kabarnya mulai diincar oleh Direktur Olahraga Arsenal, yaitu Edu.

Baca Juga

1. 2 Target Arsenal

Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares.

Ibrahima Bamba sendiri merupakan pemain klub Liga Portugal, Vitoria Guimaraes, yang masih berusia 20 tahun dan sudah tampil dalam 17 laga.

Selain itu, pemain yang satu ini memiliki pengalaman panjang, sehingga cocok didatangkan Arsenal di bursa transfer Piala Dunia 2022.

Namun, Ibrahima Bamba tak mencetak gol, karena memiliki kemampuan bermain di posisi gelandang bertahan yang kemudian dibutuhkan oleh Arsenal.

Selain Ibrahima Bamba, Arsenal juga berminat untuk mendatangkan pemain lain sebagai opsi dari Thomas Partey.

Ada nama baru yang akan diincar Arsenal di bursa transfer Piala Dunia 2022, yaitu Yunus Musah yang belakangan menjadi andalan klub Liga Spanyol, Valencia, meskipun belum memiliki pengalaman panjang.

Baca Juga

Yunus Musah sendiri sempat bermain dalam 11 penampilan di Liga Spanyol dengan mencetak dua assist yang kemdian diandalkan oleh Valencia.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun yang merupakan binaan akademi Arsenal ini juga turun bersama Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tentu saja, Arsenal bisa memanfaatkan performa mantan pemain akademinya ini demi menggantikan Thomas Partey di lini tengah.

Thomas Partey sendiri segera kembali ke skuat Arsenal selepas menjalani laga Piala Dunia 2022 bersama dengan timnas Ghana.

Penampilan bagus Thomas Partey di Piala Dunia 2022 akan coba diaplikasikan bersama Arsenal di Liga Inggris beberapa waktu mendatang.

Baca Juga
ArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisThomas ParteyBerita Liga Inggris

Berita Terkini