x

Dari 12 Pemain, Inilah 5 Bintang Chelsea yang Tersisa di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Jumat, 9 Desember 2022 17:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea merupakan klub top Eropa yang cukup banyak mengirim pemain ke Piala Dunia 2022. Namun, hanya 5 bintang mereka yang tersisa di perempatfinal. 

Awalnya, The Blues menyumbang sebanyak 12 pemain untuk tampil di Piala Dunia 2022. Namun sebanyak tujuh pemain sudah angkat koper bersama negaranya masing-masing. 

Baca Juga

Ketujuh pemain tersebut adalah; Denis Zakaria, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Kai Havertz, Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic. 

Nama-nama yang disebutkan di atas tidak akan lagi tampil di Qatar karena negaranya sudah tersingkir. 

Belum lagi Raheem Sterling yang awalnya dipanggil oleh Inggris, dia harus pulang lebih dulu karena kasus perampokan di rumahnya. 

Baca Juga

Namun di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 yang akan segera dimulai kembali, terdapat 5 pemain yang akan membawa nama besar Chelsea. 

Berikut ini 5 bintang Chelsea yang tersisa di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Siapa yang paling mungkin bisa membawa negaranya mencapai babak final. 

5. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech seperti pemain yang kembali menemukan sentuhan terbaiknya di Piala Dunia 2022. Pasalnya, dia memang kesulitan mendapat jaminan tempat di Chelsea. 

Baca Juga

Bersama negaranya Maroko, Ziyech sudah tampil di semua empat pertandingan hingga babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Dia juga menyumbang satu gol dan satu assist untuk negaranya yang baru saja mengalahkan Spanyol di babak 16 besar. 


1. 4. Mateo Kovacic

Pemain Maroko Hakim Ziyech berduel dengan pemain Kroasia Mateo Kovacic di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Mateo Kovacic adalah gelandang andalan Kroasia yang kini bermain di Chelsea. Terhitung sampai sekarang, sudah empat tahun dia berseragam The Blues. 

Kovacic pun sudah reguler dipanggil Kroasia sejak debutnya pada 2013 silam. Jadi tidak heran jika eks Inter Milan itu  jadi andalan di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Dia sudah memainkan empat pertandingan di Qatar dan tampaknya Kroasia masih mengandalkannya ketika menghadapi Brasil di babak 8 besar. 

3. Mason Mount

Mason Mount merupakan salah satu bintang muda yang kini mulai reguler di skuat senior Chelsea sejak promosi pada musim panas 2019 lalu. 

Tidak hanya di level klub, pelatih The Three Lions Gareth Southgate pun mengandalkannya di lini tengah. 

Baca Juga

Dengan Inggris mampu menembus babak perempatfinal, Mount sudah tampil tiga kali di Piala Dunia 2022. Dia absen hanya ketika Inggris mengalahkan Wales 3-0. 

Meski belum memberikan gol atau assist, Southgate tampaknya akan kembali memainkannya sejak menit pertama ketika menghadapi Prancis di babak 8 besar. 

2. Conor Gallagher

Selama dipinjamkan ke Crystal Palace musim 2021/2022 lalu, Chelsea pun memberi tempat untuk Conor Gallagher di skuat senior musim ini. 

Baca Juga

Meski penampilannya belum begitu menjanjikan, Southgate tetap memanggilnya untuk menjadi opsi tambahan di lini tengah. 

Inggris sudah menembus babak 8 besar di Piala Dunia 2022, sayang, Gallagher belum memainkan satu menit pun sejauh ini. 


2. 1. Thiago Silva

Thiago Silva dan Neymar berbincang di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2018.

Thiago Silva merupakan salah satu bek veteran yang masih dipercaya Chelsea dalam beberapa musim terakhir. 

Begitu juga di Brasil, Tite masih memanggilnya untuk menjadi duet di jantung pertahanan bersama Marquinhos di Piala Dunia 2022. 

Sudah memainkan tiga pertandingan di Piala Dunia 2022 sejauh ini, dengan semuanya diberi kepercayaan menjabat sebagai kapten tim. 

Baca Juga

Brasil sendiri akan menghadapi lawan berat di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, yakni Kroasia yang punya sederet pemain berkualitas. 

Oleh karena itu, kematangan dan pengalaman Thiago Silva akan dibutuhkan oleh Neymar dan kawan-kawan untuk bisa menyegel satu tiket ke semifinal.

Thiago SilvaChelseaBrasilMarokoPiala Dunia 2022Hakim Ziyech

Berita Terkini