x

Piala Dunia 2022: Ronaldo Dituduh Gaduhkan Ruang Ganti, Bernardo Beri Klarifikasi

Jumat, 9 Desember 2022 05:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM – Usai dianggap berselisih dengan pelatihnya, Fernando Santos, Cristiano Ronaldo kini dituduh buat skuat Portugal Piala Dunia 2022 menjadi renggang di ruang ganti.

Tuduhan tersebut muncul setelah adanya kabar yang mengatakan jika Ronaldo dan Fernando Santos telah berselisih, meski pada akhirnya keduanya telah menegaskan jika tak ada pertikaian di antara keduanya.

Masalah pun datang silih berganti, kini Ronaldo dituding telah menyebabkan adanya perselisihan yang membuat ruang ganti Timnas Portugal menjadi gaduh.

Baca Juga

Namun, tanggapan tersebut semua lagi-lagi dibantah oleh playmaker yang juga kompatriot Ronaldo di Selecao Eropa, Bernardo Silva.

“Saya rasa tidak ada, malah saya kira dia banyak bantu kami. Dia menunjukkan kepribadian yang hebat di ruang ganti dan dia tidak ada masalah apapun, semuanya baik-baik saja,” tutur Bernardo Silva kepada Goal.

“Kadang, mungkin dia tidak suka dicadangkan karena namanya juga semua orang ingin main, itu wajar. Tapi dia benar-benar banyak membantu kami dalam perannya dan sikapnya sangat bagus,” lanjut pemain Man City tersebut.

Bernardo Silva, pemain Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)
Baca Juga

Tanggapan dari Bernardo Silva pun diperkuat oleh mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Bruno Fernandes yang menegaskan jika rekannya tersebut merasa kesal karena tidak dimainkan saat sedang dalam tingkat kepercayaan diri tinggi adalah hal yang wajar.

“Coba kalian bayangkan memangnya ada orang suka dicadangkan? Saya tidak yakin Ronaldo suka akan hal itu. Jangankan dia, saya saja kalau dicadangkan di pertandingan berikutnya juga pasti akan kesal, bagaimana pemain seperti Ronaldo?” timpal Bruno Fernandes.

“Kami memenangkan dua pertandingan pertama dan Cristiano jadi starter dan bisa jadi kalau kemarin dia main, mungkin dia bisa cetak tiga gol dan tidak akan ada lagi yang bahas soal Cristiano di bangku cadangan,” tambahnya usai laga melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Dibela Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan pelatih Fernando Santos usai pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Pembelaan terus berdatangan kepada Cristiano Ronaldo yang belakangan kerap mendapat kritikan.

Setelah pelatihnya, Fernando Santos yang memuji mentalitasnya, kini Bernardo Silva dan Bruno Fernandes juga turut ambil bagian untuk membela kaptennya tersebut.

Baca Juga

Bruno Fernandes pun menegaskan jika Ronaldo telah menjalankan tugasnya sebagai pemimpin dengan baik meski tak tampil jadi starter.

Baca Juga

“Cristiano sudah melakukan tugasnya, dia melakukan apa yang sudah seharusnya ia kerjakan, dia juga senang, karena kami semua punya tujuan yang sama, yaitu melaju sejauh mungkin,” tutup Bruno Fernandes.

Dengan demikian, kini anggapan yang menilai Ronaldo telah beri pengaruh buruk untuk Timnas Portugal tentu harus dibuang jauh-jauh.

Mantan pemain Real Madrid itu juga sudah menegaskan jika dirinya tidak marah ke Fernando Santos saat ditarik keluar melawan Korea Selatan dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ia mengaku merasa kesal karena mendapat provokasi dari salah satu pemain Korea Selatan yang mendesaknya untuk segera keluar, namun yang terlihat adalah dirinya merasa marah saat ditarik keluar oleh Fernando Santos.

Sang pelatih pun juga sudah menyatakan jika permasalahan yang ada sudah selesai dan tidak ada perselisihan sedikit pun.

Artinya, Cristiano Ronaldo dan Timnas Portugal memang solid dan siap untuk melakoni pertandingan babak penyisihan melawan Maroko. Pertandingan Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal digelar Sabtu (10/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Al Thumama.

Baca Juga
PortugalPiala DuniaBernardo SilvaPiala Dunia 2022Fernando SantosBruno FernandesUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini