x

Unbeaten! 4 Tim yang Belum Pernah Kalah di Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 06:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 semakin sengit, di mana sudah ada beberapa tim yang masuk ke babak perempatfinal dan menariknya tercatat lima tim belum pernah merasakan kekalahan sejak bermain di fase grup.

Beberapa jam yang lalu, Piala Dunia 2022 telah menyelesaikan dua pertandingan babak 16 besar, antara Prancis vs Polandia dan Inggris vs Senegal.

Dalam pertandingan tersebut, Prancis sukses mengalahkan Polandia dengan skor meyakinkan, yakni 3-1. Tiga gol Les Bleus diciptakan oleh Olivier Giroud di menit ke-44 dan brace dari Kylian Mbappe di menit ke-74 dan 90+1, sementara gol hiburan Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-90+9.

Baca Juga

Di pertandingan lainnya, Timnas Inggris tak mau kalah. Mereka berhasil menghajar juara Afrika 2021, Timnas Senegal dengan skor menjanjikan 3-0.

Tiga gol mereka diciptakan oleh Jordan Henderson di menit ke-38, Harry Kane di menit ke-45+3, dan Bukayo Saka di menit ke-57.

Kemenangan dari Prancis dan Inggris ini juga bakal mempertemukan keduanya di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 yang bakal digelar Minggu (11/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Baca Juga

Selain Prancis dan Inggris, ada dua negara lainnya yang lebih dulu melaju ke babak perempatfinal, mereka adalah Belanda vs Argentina.

Sebelumnya, Belanda sukses mengandaskan Amerika Serikat di babak 16 besar dengan skor 3-1, melalui gol Memphis Depay di menit ke-10, Daley Blind di menit ke-45+1, dan Denzel Dumfries di menit ke-81, sementara gol tunggal Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright di menit ke-76.

Baca Juga

Di pertandingan lainnya, Argentina harus susah payah mengalahkan perlawanan sengit dari Australia. Lionel Messi cs hanya mampu menang tipis dengan skor 2-1 atas Negeri Kangguru tersebut.

Dua gol Tim Tango dicetak oleh Messi di menit ke-35 dan Julian Alvarez di menit ke-57, sementara gol balasan Australia tercipta dari gol bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77.

Timnas Belanda bakal menghadapi Timnas Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail.

Baca Juga

1. Empat Tim Belum Terkalahkan di Piala Dunia 2022

Selebrasi Timnas Inggris usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Kini, tercatat ada lima tim yang belum pernah kalah di Piala Dunia 2022. Menariknya, tiga di antaranya sudah lolos ke babak perempatfinal dan salah satu diantara mereka ada yang berpeluang melanjutkan tren positif ini.

Mereka adalah Belanda, Inggris, Maroko, dan Kroasia. Kelima tim ini sukses mendapatkan hasil positif sejak bermain di fase grup.

Belanda dari Grup A berhasil dapatkan tujuh poin, setelah menuai kemenangan melawan Senegal di laga pembuka dengan skor 2-0, kemudian di game kedua imbang 1-1 melawan Ekuador, dan terakhir menang atas tuan rumah Qatar dengan skor 2-0.

Baca Juga

Inggris pun demikian. Mereka meraih hasil tujuh poin di Grup B setelah menang atas Iran dengan skor telak 6-2, lalu imbang melawan Amerika Serikat 0-0, dan terakhir menang atas Wales dengan skor 2-0.

Dua tim lainnya, yakni Kroasia dan Maroko saat ini masih berkutat di babak 16 besar.

Kroasia malam nanti bakal menghadapi tim Tangguh dari Asia, yakni Jepang, di mana pertandingan bakal digelar pukul 22:00 WIB nanti di Stadion Al Janoub.

Sementara Maroko menghadapi Spanyol, Selasa (06/12/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Edukasi.

Baca Juga

Selama bermain di Grup F, baik Maroko dan Kroasia sama-sama tak terkalahkan. Maroko mampu mengejutkan dengan keluar sebagai pemuncak grup setelah mendapatkan tujuh poin, disusul oleh Kroasia lima poin.

Maroko dan Kroasia bertemu dengan hasil imbang 0-0, lalu di game kedua, Maroko secara tak terduga menang atas Belgia dengan skor 2-0, sementara Kroasiasukses melibas Kanada dengan skor 4-1.

Di game terakhir, Maroko kalahkan Kanada dengan skor 2-1, sementara Kroasia bermain imbang 0-0.

Belanda, Inggris, Maroko, dan Kroasia. Itulah keempat tim yang hingga artikel ini dinaikkan, belum pernah merasakan kekalahan sejak fase grup di Piala Dunia 2022. Mampukah salah satu di antara mereka berhasil keluar menjadi juara? Menarik untuk dinanti.

Baca Juga
KroasiaBelandaInggrisPrancisPiala DuniaMarokoPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini