x

Berkah Maroko Lolos Semifinal Piala Dunia 2022, Chelsea Untung Miliaran Rupiah karena AC Milan

Minggu, 11 Desember 2022 16:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech (tengah) dijaga ketat oleh pemain Spanyol, Dani Olmo (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay).

INDOSPORT.COM – Gelaran Piala Dunia 2022 membuat Chelsea bisa saja meraup dana 30 juta pound pada bursa transfer. Salah satunya karena kelolosan Maroko ke babak semifinal.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, memberikan 12 pemain untuk membela tim nasional masing-masing di Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain yang kemudian jadi perbincangan adalah pemain timnas Maroko, Hakim Ziyech, yang kemudian mencuri perhatian.

Maroko sejatinya tak diunggulkan di gelaran Piala Dunia 2022 sebelum mampu lolos ke babak gugur usai jadi pemuncak klasemen grup F.

Selain itu, Singa Atlas kemudian menjadi pembunuh raksasa dengan menaklukkan dua klub semenanjung Iberia, yaitu Spanyol dan Portugal.

Baca Juga

Menariknya lagi, Ziyech menjadi perhatian khalayak ramai, usai mengantar Maroko menjadi semifinalis Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal.

Hanya saja, performa pemain 29 tahun itu menjadi pertanyaan mengingat saat turun di Liga Inggris bersama Chelsea sangat buruk.

Baca Juga

Sejak Chelsea dilatih Thomas Tuchel hingga berganti kepemimpinan Graham Potter, Hakim Ziyech kesulitan mendapat menit bermain.

Kondisi ini kabarnya membuat The Blues berniat untuk melego Hakim Ziyech dan akan mendapatkan dana segar 30 juta pound.

Hakim Ziyech layak mendapatkan menit bermain yang banyak, sementara Chelsea membutuhkan ruang untuk pemain baru.

Baca Juga

1. Terpinggirkan di Chelsea, Hakim Ziyech Menuju AC Milan?

Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21).

Ziyech datang dari Ajax Amsterdam pada 2020 dan gagal memenuhi ekspektasi ketika bergabung bersam dengan Chelsea.

Padahal, pemain yang satu ini kesulitan mendapatkan menit bermain, meskipun pada gelaran internasional bersama Maroko menuai pujian.

Ziyech sendiri baru bergabung bersama Maroko dalam beberapa bulan belakangan usai posisi pelatih berganti dari Vahid Halilhodzic kepada Walid Regragui sebelum Piala Dunia 2022.

Peran Hakim Ziyech pun menjadi yang terbesar, mengingat dirinya mampu membawa tim dengan memberikan assist ketika Maroko memenangi laga melawan Belgia di Piala Dunia 2022.

Pemain yang berposisi sebagai sayap ini juga mampu membawa Maroko memenangi laga melawan Kanada sebelum memberikan peran besar dalam laga perempat final melawan Spanyol.

Baca Juga

Hanya saja, peran Hakim Ziyech di Piala Dunia 2022 ini akan memberikan dilema untuk pelatih Chelsea, Graham Potter.

Pasalnya, Chelsea disebut-sebut akan menjual Hakim Ziyech dengan klub Liga Italia, AC Milan sebagai peminat utama.

Baca Juga

AC Milan sendiri membutuhkan pemain sayap kanan, yang tentu saja tepat untuk Hakim Ziyech selepas hengkang dari Chelsea.

Posisi inti di sayap kanan Rossoneri sendiri akan jadi milik Ziyech, jika Chelsea kemudian menjual sang pemain dengan dana 30 juta pound.

Laga Piala Dunia 2022 akan jadi penentuan apakah Hakim Ziyech akan memilih AC Milan usai hengkang dari Chelsea pada bursa transfer nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanMarokoPiala Dunia 2022Hakim ZiyechLiga Inggris

Berita Terkini