x

Bursa Transfer: Ogah Potong Gaji di Barcelona, Frenkie de Jong Masuk Radar PSG

Minggu, 11 Desember 2022 19:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, enggan memotong gajinya di Barcelona sehingga PSG menjadikannya sebagai target pada bursa transfer musim dingin. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pemain asal Belanda, Frenkie de Jong, enggan memotong gajinya di Barcelona yang membuat Paris Saint Germain menjadikannya sebagai target di bursa transfer musim dingin.

Jendela bursa transfer musim dingin akan dibuka pada Januari mendatang. Banyak klub yang sudah ancang-ancang untuk merekrut pemain incarannya, salah satunya adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Paris Saint Germain melihat peluang dalam mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong dari Barcelona ke Parc des Princes.

Rencananya Barcelona ingin melakukan pemangkasan pada gaji para pemainnya yang dirasa terlalu tinggi. Hal tersebut dilakukan agar klub asal Catalan tersebut bisa mendatangkan pemain baru.

Frenkie De Jong adalah salah satu sosok yang termasuk dalam daftar pemain yang gajinya akan dipotong oleh Barcelona.

Baca Juga

Hal tersebut lantas mendapat respons dari Paris Saint-Germain. Tim berjuluk Les Parisiens tersebut dilaporkan sedang mencari sosok gelandang baru.

Hal tersebut dilakukan oleh tim yang bermarkas di Parc des Princes, untuk menambah keadalaman skuad. Sekaligus menyediakan opsi rotasi pemain yang lebih banyak kepada Christophe Galtier.

Baca Juga

“PSG tertarik mengambil alih jasa Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin mendatang. Tim Paris sedang mencari satu gelandang lagi untuk menuruti permintaan Christophe Galtier,”

“Christophe Galtier mengatakan kepada dewan bahwa mereka perlu memasukkan lebih banyak bakat untuk bersaing memperebutkan semua gelar,” tulis laporan yang dikutip dari Fichajes.

Bahkan, Paris Saint-Germain juga dikabarkan akan menggunakan Lionel Messi untuk menjadi kunci kedatangan Frenkie De Jong ke Barcelona.

Baca Juga

1. PSG Manfaatkan Messi sebagai Pemulus Kedatangan De Jong

Frenkie de Jong saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs Barcelona

Frenkie de Jong mulai bergabung dengan Barcelona sejak Juli 2019 lalu, di bawah era kepelatihan Ronald Koeman.

Bersama La Blaugrana, julukan Barcelona, De Jong telah mencatatkan 157 penampilan, dengan 12.377 menit yang dimainkan.

Melansir dari Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun tersebut telah mengemas 15 gol dan 19 assist di semua kompetisi yang dilakoni bersama Barcelona.

Kendati demikian, setelah kursi kepelatihan Barcelona diduduki oleh Xavi Hernandez, tepatnya pada kompetisi musim ini sang pemain lebih sering duduk di bangku cadangan.

Hal tersebut dikarenakan Xavi lebih mempercayakan lini engah Barcelona kepada trio Sergio Busquets, Pablo Gavi, dan Pedri.

Baca Juga

Setelah ada laporan yang menyebutkan bahwa Frenkie de Jong enggan memotong gajinya dengan Barcelona. Sang pemain diminati oleh Paris Saint Germain.

Ditambah lagi, De Jong menjadi salah satu pemain yang harus dijual oleh Barcelona, agar bisa mendatangkan beberapa pemain yang diinginkan.

Baca Juga

“FC Barcelona akan membiarkannya pergi dengan harga 80 juta euro dalam jangka pendek ini. Posisi Xavi juga akan menjadi penting saat bursa musim dingin dimulai,” lanjut laporan Fichajes.

Untuk memuluskan kedatangan Frenkie de Jong, PSG dilaporkan akan memanfaatkan Lionel Messi untuk menggoda gelandang Barcelona itu.

“Lionel Messi bisa menjadi kunci pergerakan karena dia bisa meyakinkan De Jong untuk pindah ke Paris, meski belum bisa dipastikan pemain Argentina itu akan melanjutkan di PSG.”

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini