x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool di PHP Bintang Inter, Barca Gaet Striker Bau Kencur Jerman

Minggu, 11 Desember 2022 08:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor bursa transfer tim Eropa sepanjang kemarin, mulai dari Liverpool gagal dapatkan pemain Inter Milan hingga Barca datangkan striker muda Jerman.

INDOSPORT.COMRumor bursa transfer tim Eropa hadirkan sejumlah kejutan sepanjang hari kemarin, mulai dari Liverpool gagal dapatkan pemain Inter Milan hingga Barcelona coba datangkan striker belia Jerman.

Memasuki pertengahan pekan di Desember 2022 ini, banyak tim-tim top Eropa yang tak sabar ingin segera mendapatkan tanda tangan pemain anyar mereka.

Bahkan ada beberapa klub yang sudah dipastikan menggaet pemain baru, meski bursa transfer baru akan dibuka pada bulan Januari nanti.

Seperti yang dirasakan Real Madrid, klub Liga Spanyol tersebut dikabarkan sudah resmi mendapatkan pemain anyar asal Brasil, Endrick Felipe dari Palmeiras.

Kabar tersebut dipastikan langsung oleh pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, melalui akun media sosial instagram miliknya, Kamis (08/12/22).

Baca Juga

Fabrizio Romano bahkan telah memberi kata-kata magisnya ‘Here We Go’ yang menandakan sang pemain telah setuju atau resmi bergabung bersama Real Madrid.

Namun, dalam kabar resminya tersebut Fabrizio menyebut belum ada omongan mengenai tanda kontrak antara Real Madrid dan Endrick Felipe.

Baca Juga

Akan tetapi, kedua belah pihak telah sepakat secara lisan untuk melakukan kerja sama ke depannya. Real Madrid setidaknya akan membayar 72 juta euro atau setara Rp1,1 triliun kepada Palmeiras untuk Endrick Felipe.

Lebih rinci lagi, 72 juta euro tersebut terbagi atas 60 juta euro kepada pihak Palmeiras dan 12 juta euro sisanya untuk pajak sang pemain.

Selain dari Real Madrid dan Endrick Felipe, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor transfer yang terjadi hingga Minggu (11/12/22):

Baca Juga

1. AC Milan

Aksi Lionel Messi di laga Benfica vs PSG (06/10/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut-sebut akan mengincar pemain sayap baru dengan memasukkan kandidat terbaru pada bursa transfer.

Kandidat terbaru incaran AC Milan adalah pemain sayap timnas Kanada di Piala Dunia 2022, Tajon Buchanan.

Buchanan belakangan menjadi incaran beberapa klub Liga Italia usai performa menawannya bersama dengan Kanada di gelaran Piala Dunia 2022.

Namun demikian, tim asal Amerika Tengah atau Zona Concacaf ini tak mampu bertahan di kompetisi dengan gagal masuk ke babak gugur atau 16 besar.

Salah satu hal yang menarik dari Tajon Buchanan adalah soal performanya dalam melakukan dribble bola yang kemudian menjadi perhatian AC Milan.

Baca Juga

PSG
Klub raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain dilaporkan tertarik untuk mengamankan tanda tangan Marcus Rashford dari Man United.

Melansir dari Caughtoffside, presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi dikabarkan turut buka suara terkait kemungkinan merekrut Marcus Rashford.

Baca Juga

Kontrak Rashford bersama Man United sendiri akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Namun, hingga kini Setan Merah belum juga menunjukkan gelagat untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

“Dia adalah pemain luar biasa, dan gratis? Untuk memiliki Rashford secara gratis, setiap klub akan mengejarnya,” ujar presiden PSG, Nessel Al-Khelaifi.

Inter Milan
Liverpool sepertinya benar-benar harus gigit jari terkait Nicolo Barela. Pemain 25 tahun itu mengaku betah berada di Inter Milan.

Melansir dari Sempreinter, pemain yang telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool tersebut mengaku betah berada di Inter Milan.

Momen itu terjadi ketika Nicolo Barella diwawancarai mengenai kemungkinannya untuk membawa timnas Italia juara Piala Dunia 2026.

Barella menyebut akan berusaha membawa Italia untuk kembali berjaya dengan ia terus berada di Inter Milan.

“Kami harus mendapatkan yang pertama, tetapi saya melihat diri saya masih menjadi pemain Inter pada tahun 2026,” ujar Barella.

Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

Barcelona
Barcelona langsung mencari pengganti Endrick Felipe usai direbut Real Madrid. Youssoufa Moukoko dari Dortmund dikabarkan jadi target baru di bursa transfer.

Melansir dari Sport, Barcelona tidak perlu menunggu lama untuk segera mendaratkan Youssoufa Moukoko ke Camp Nou.

Sport juga mengklaim bahwa Youssoufa Moukoko telah memiliki ketertarikan untuk bergabung bersama klub asal Catalan tersebut.

Jalan Barcelona diprediksi juga tak akan sulit mengingat kontrak sang pemain bersama Dortmund akan berakhir pada akhir musim ini.

Situasi tersebut bahkan memungkinkan Barcelona untuk mendapatkan pemain 18 tahun tersebut secara gratis pada musim panas nanti.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolBarcelonaAC MilanInter MilanBerita Transfer

Berita Terkini