x

3 Pemain Anyar Gabung Latihan AC Milan Primavera, Wonderkid Fenomenal Ikut Naik Kelas!

Jumat, 9 Desember 2022 17:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate kabarnya baru saja memasukkan tiga pemain baru ke sesi latihan mereka. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate kabarnya baru saja memasukkan tiga pemain baru ke sesi latihan mereka, termasuk bocah ajaib, Francesco Camarda.

Ya, Francesco Camarda yang pernah membuat gempar publik Liga Italia dengan raihan 483 gol yang sangat mengesankan.

Sebanyak 483 gol tersebut ia cetak melalui 87 pertandingan yang terbentang dari musim 2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020.

Jika dirinci, ia mencetak 247 gol dalam 40 pertandingan pada musim 2017-2018, 172 gol pada musim 2018-2019, dan 64 gol untuk musim 2019-2020.

Musim ini, Francesco Camarda tercatat sebagai AC Milan U-16 dan tampil semeralang di liga dengan mencetak banyak gol.

Baca Juga

Sebelum itu, ia sempat bergabung dengan skuad Giovanissimi Regionali A U-14 pada musim 2021-2022 yang ditangani Marco Melo.

Pelan tapi pasti, ia terus merangkak ke tim level usia dan bermain bersama putra legenda AC Milan, Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf.

Baca Juga

Kini, Francesco Camarda makin memantapkan karier di AC Milan. Perjuangannya pun membuahkan hasil setelah Ignazio Abate meliriknya untuk bergabung dengan tim Primavera.

Seperi diwartakan Sempre Milan, Francesco Camarda bergabung dalam latihan AC Milan Primavera dalam beberapa hari terakhir.

Dengan ini, Francesco Camarda pun selangkah lebih maju untuk menjadi bintang besar AC Milan di masa depan.

Baca Juga

1. Francesco Camarda Bukan Satu-satunya

AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate kabarnya baru saja memasukkan tiga pemain baru ke sesi latihan mereka. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Namun tentu saja, Francesco Camarda bukan satu-satunya calon bintang yang bisa diroketkan Ignazio Abate di timnya.

Ada dua pemain muda lainnya yang punya potensi sama besar untuk bersinar. Mereka adalah Mattia Liberali dan Nirash Perera.

Mattia Liberali bermain sebagai winger kiri dan saat ini berusia 15 tahun. Ia didatangkan dari sesama klub Italia bernama La Dominante.

Berdasarkan laporan Football Talent Scout, ia unggul dalam hal teknik penguasaan bola, mobilitas, dan keterampilan akselerasi.

Selain itu, ia juga pemain yang kreatif yang memiliki dribel dan kemampuan umpan pendek yang sama baiknya.

Baca Juga

Skill-skill ini pun jadi bekal lumayan bagi Mattia Liberali untuk tampil menonjol di latihan AC Milan Primavera.

Selanjutnya, ada Nirash Perera - nama lain yang mungkin belum terlalu dikenal publik Liga Italia. Saat ini, ia masih tercatat sebagai pemain AllieviI Nazionali U-16 AC Milan untuk musim 2022-2023.

Baca Juga

Di tim tersebut, ia juga bermain bersama Francesco Camarda dan Mattia Liberali. Lahir pada 2 Januari 2007, Nirash Perera adalah yang tertua dari ketiganya.

Berada di tim yang sama dengan Francesco Camarda, Nirash Perera pun berposisi sebagai penyerang - meski tidak segacor rekannya tersebut.

Ia mungkin tidak mencetak 400-an gol, namun punya potensi yang tidak kalah menjanjikan sehingga dipanggil untuk latihan di AC Milan Primavera.

Baca Juga
 

2. Sepak Terjang AC Milan Primavera

AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate kabarnya baru saja memasukkan tiga pemain baru ke sesi latihan mereka. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Ignazio Abate didapuk menangani AC Milan Primavera tahun ini setelah dipromosikan dari jabatannya di U-16.

“Ini penting. Petualangan ini harus dihadapi dengan penuh ketenangan,” ucapnya lagi soal tugas baru yang diembannya.

Menangani AC Milan Primavera, ia ingin menciptakan mentalitas, rasa memiliki, dan menularkannya kepada pemain.

Menurutnya, hal-hal tersebut sangat krusial untuk membentuk sebuah tim yang berkualitas. Fondasi dan mentalitas nantinya akan membantu pemain bertahan dalam situasi-situasi sulit.

Dalam perjalanannya membina para remaja berbakat AC Milan seperti Andrei Coubis dan juga Marko Lazetic, Ignazio Abate telah melakukan banyak hal termasuk memasukkan pemain yang lebih muda ke sesi latihan.

Baca Juga

Francesco Camarda dkk pun diharapkan bisa beradaptasi dengan tantangan yang lebih besar lagi yang sudah menanti mereka di depan mata.

Namun untuk saat ini, AC Milan Primavera masih akan fokus dengan pemain-pemain andalan mereka yang sudah settle termasuk sang kapten, Andrei Coubis.

Baca Juga

Lalu belum lama ini, mereka juga sudah mengikat salah satu gelandangnya yang bernama Victor Eletu dengan kontrak jangka panjang.

Terlepas dari segala sepak terjang Ignazio Abate dalam membangun tim, AC Milan Primavera masih harus berjuang di liga. Pasalnya, mereka saat ini bercokol di peringkat 12 klasemen.

Bahkan di pertandingan terakhir sebelum br-eak, mereka digebuk Lecce dengan skor tipis 1-0. Jadwal AC Milan Primavera selanjutnya adalah melawan Napoli pada awal Januari 2023. 

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan, Football Talent Scout

AC MilanPrimaveraLiga ItaliaIgnazio AbateAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini