x

Serie A Libur, Stefano Pioli Fokus Kembalikan Magis De Ketelaere demi AC Milan

Kamis, 8 Desember 2022 00:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yohanes Ishak
Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Kerja keras dilakukan pelatih klub Liga Italia, AC Milan, yaitu Stefano Pioli untuk memperbaiki performa gelandang asal Belgia, Charles de Ketelaere.

Salah satu masalah klub Liga Italia, AC Milan belakangan adalah soal performa pemain yang naik turun dan sulit tampil bagus saat dibutuhkan.

Pasalnya, AC Milan membutuhkan semua pemainnya untuk tampil baik, supaya dapat mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Italia, yaitu Napoli.

Kondisi inilah yang membuat pelatih Rossoneri, Stefano Pioli memanfaatkan libur Piala Dunia 2022 untuk menggenjot penampilan pemainnya.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, salah satu pemain AC Milan yang menjadi perhatian utama Stefano Pioli adalah Charles de Ketelaere yang terus tampil buruk.

Baca Juga

Pasalnya, ketika didatangkan dari Club Brugge, De Ketelaere justru terus tampil buruk dan juga terimbas kepada timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Tercatat bahwa pemain muda yang satu ini hanya turun selama 15 menit dan membuat Belgia justru gagal tampil bagus dalam pertandingan.

Baca Juga

Kini, misi Stefano Pioli ketika menggelar latihan AC Milan di Milanello, atau pusat latihan klub dan juga tempat pemusatan latihan klub di Dubai adalah mengembalikan performa De Ketelaere.

Tentu saja, kebutuhan untuk meningkatkan performa sang gelandang adalah untuk tampil bagus di Liga Italia dan mengejar Napoli.

Kini, AC Milan juga tengah mencari pelapis dari beberapa pemain, seperti Sandro Tonali dan Rafael Leao yang terus diandalkan.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Berusaha Keluarkan Magis Charles de Ketelaere di AC Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Namun demikian, untuk juara tentu saja AC Milan harus memaksimalkan semua isi skuat untuk terus menerus tampil bagus.

De Ketelaere sendiri menjadi fokus utama dari Stefano Pioli, karena masih membutuhkan kualitas dalam skuatnya pada pertandingan nanti.

“Rehat Piala Dunia 2022 kali ini membuat dana kami sangat terbatas, ada De Ketelaere, Aster Vrancx dan Malick Thiaw yang datang tiga bulan yang lalu,” ujar Pioli.

“Mereka datang dengan status pemain muda dan pemain-pemain seperti mereka membutuhkan waktu yang panjang.”

“De Ketelaere adalah gelandang yang butuh bermain lebih cair dan saya memberikannya kebebasan, tetapi tanpa bola ada indikasi yang penting.”

Baca Juga

“Karena di Timnas Belgia membutuhkan kolaborasi dari rekan satu tim dan harus membuka ruang, jeda Piala Dunia 2022 ini akan membantu De Ketelaere di AC Milan,” imbuh Pioli.

Charles De Ketelaere sendiri adalah pemain yang mampu bermain di berbagai posisi yang seharusnya bisa dimanfaatkan lebih baik oleh AC Milan.

Baca Juga

Namun demikian, Rossoneri belum mendapatkan performa terbaik dai sang pemain yang belakangan tengah tampil kurang konsisten.

Dalam total 18 laga untuk AC Milan, Charles de Ketelaere baru mencetak satu assist dan sama sekali tak mendapatkan gol.

Tentu saja, pada jeda laga sebelum gelaran Liga Italia, Charles De Ketelaere akan berusaha bermain dengan baik untuk AC Milan.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini