x

Doakan Napoli Juara Liga Italia, Donnarumma Coba Buat Fans AC Milan Kebakaran Jenggot?

Rabu, 7 Desember 2022 06:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Gianluigi Donnarumma rupanya punya tim favorit untuk memenangkan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dan tim itu bukan AC Milan melainkan Napoli. Foto: REUTERS-Stephane Mahe

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma rupanya punya tim favorit untuk memenangkan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 dan tim itu bukan AC Milan melainkan Napoli.

Sang penjaga gawang 23 tahun tersebut mengaku akan sangat bahagia apabila I Partenopei bisa merebut scudetto musim ini meski statusnya sendiri adalah mantan penggawa I Rossoneri.

Donnarumma menjalani awal karier profesionalnya bersama AC Milan usai mendapatkan debut senior di usia yang begitu belia, 16 tahun, pada 2015 silam.

Sejak saat itu ia pun dianggap sebagai salah satu produk akademi terbaik klub kota mode tersebut dan perlahan masuk dalam kategori pemain elite di posisinya.

Bahkan sampai-sampai Donnarumma sudah bisa mengemban jabatan wakil kapten di musim 2019/2020 lalu dan semua fans AC Milan pun senang karena mereka akan punya stopper top untuk waktu yang lama.

Baca Juga

Sayang hubungan mesra keduanya pecah setelah kiper 23 tahun itu memutuskan hengkang sebagai free agent menuju Paris Saint-Germain satu setengah tahun lalu.

Kini Gianluigi Donnarumma lebih pantas dianggap sebagai public enemy ketimbang mantan idola di mata pendukung AC Milan. Kini dengan mendukung Napoli untuk menjuarai Liga Italia, mungkin relasi tersebut akan semakin rusak.

Baca Juga

Namun keinginan Donnarumma untuk melihat Napoli merengkuh scudetto sebenarnya wajar diungkapkan mengingat ia lahir dan berasal dari Naples.

Wajar jika kemudian ia tumbuh besar sebagai tifosi tim yang bermarkas di Stadio Diego Armando Maradona itu seperti layaknya penduduk kota kaki gunung Vesuvius kebanyakan.

Apalagi sudah cukup lama Napoli tidak juara di kasta teratas Italia. Kali terakhir adalah di 1989/1990 silam.

Baca Juga

1. Peluang Besar Napoli

Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Pierre Kalulu (kanan) di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

"Sejak saya berada di Milan, cinta saya pada Naples kadang diragukan namun harusnya tidak demikian. Saya cinta pada kota saya," beber Gianluigi Donnarumma pada Peppy Night Show.

"Kami semua punya mimpi yang terkubur dalam hati (melihat Napoli juara Liga Italia). Apakah saya senang jika itu terjadi? Rasanya tidak akan bisa digambarkan," tambahnya lagi.

Musim 2022/2023 mungkin adalah kesempatan terbaik Napoli untuk kembali menjadi kampiun Liga Italia setelah tiga dekade lamanya.

Saat ini anak-anak asuh Luciano Spalletti tengah memuncaki klasemen sementara dengan raihan 41 poin dari 15 pertandingan.

Padahal di bursa transfer sebelumnya Napoli kehilangan banyak pemain kunci mereka seperti Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga

Hanya saja para pengganti seperti Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone, dan Kim Min-jae bisa menyatu dengan cepat dan membuat Napoli berlari kencang tak terkejar.

AC Milan yang merupakan juara bertahan saat ini jadi rival terdekat mereka namun baru mengoleksi 33 poin.

Baca Juga

Di pertemuan pertama yang digelar di San Siro pada medio September 2022 lalu, Napoli bisa menang dengan skor tipis 1-2 yang jelas membuat semangat mereka mengejar scudetto semakin membara.

Menarik untuk menanti apakah Napoli akan benar-benar bisa mendongkel AC Milan sebagai raja Liga Italia pada akhir musim nanti.

Mungkin Gianluigi Donnarumma akan menggelar pesta besar entah itu di Paris maupun Naples jika sampai hal itu sampai kejadian.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanNapoliGianluigi DonnarummaLiga Italia

Berita Terkini