x

Bocor! Titik Lemah Vietnam yang Bisa Diekspos Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Senin, 12 Desember 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Vietnam membocorkan beberapa kelemahan anak asuh Park Hang-seo, membuat Timnas Indonesia bisa siaga jika bertemu di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam membocorkan beberapa kelemahan anak asuh Park Hang-seo, membuat Timnas Indonesia bisa siaga jika bertemu di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 sudah di depan mata. Ajang sepak bola negara-negara Asia Tenggara ini akan dihelat mulai 20 Desember 2022 nanti.

Berdasarkan drawing, Timnas Indonesia ashan Shin Tae-yong kali ini tergabung di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina, dan sang juara bertahan di pentas Asia Tenggara, Thailand.

Timnas Indonesia beruntung tidak bertemu Vietnam di babak penyisihan. Pasalnya, tim berjuluk Bintang Emas itu merupakan salah satu tim kuat yang berpeluang juara.

Skuad Garuda justru berpeluang bertemu Vietnam di babak semifinal atau final Piala AFF 2022. Egy Maulana Vikri dkk harus siap menghadapi kejutan yang dihadirkan lawan.

Baca Juga

"Beruntung", salah satu media Vietnam, Bongda, membocorkan gambaran Timnas Vietnam tahun ini, seperti apa kelebihan dan kekurangan skuad Park Hang-seo.

Bocoran ini bisa memberi gambaran bagi Timnas Indonesia, apa saja hal yang harus dipersiapkan untuk menaklukkan Vietnam di Piala AFF 2022 nanti.

Baca Juga

Menurut Bongda, Timnas Vietnam saat ini memiliki pemain dengan kualitas individu yang sangat baik, membuat pelatih tidak pusing untuk merotasi pemain mereka.

"Pelatih Park Hang Seo bisa menghela napas lega ketika berbicara tentang penggawa lini serang Timnas Vietnam untuk persiapan di Piala AFF 2022," tulis media Vietnam itu.

Beberapa nama yang patut diwaspadai Timnas Indonesia adalah Dinh Duy Pham, Nguyen Van Quyet, Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Toan, dan Tuan Hai Pham.

Baca Juga

1. Celah Kelemahan Timnas Vietnam

Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020

Selain pemain lini serang, para gelandang Timnas Vietnam juga patut diperhitungkan oleh lawan, khususnya bagi Timnas Indonesia jika bertemu di Piala AFF 2022.

Beberapa gelandang Timnas Vietnam kini tengah bersinar di liga lokal, sebut saja Doan Van Hau, Tan Tai Ho, Van Thanh Vu, hingga Nguyen Quang Hai.

Namun, tak dapat dipungkiri, walaupun memiliki pemain dengan skill individu yang mentereng, faktanya Timnas Vietnam tetap tersingkir di perhelatan Piala AFF 2020 lalu.

Media Vietnam, Bongda, membongkar beberapa titik kelemahan Timnas Vietnam yang mungkin akan menjerumuskan mereka lagi.
 
Bongda menilai para striker Timnas Vietnam belum konsisten di ajang internasional, dan finishing mereka juga tidak sebagus saat tampil di liga lokal.

Baca Juga

"Pelatih Park Hang-seo memiliki banyak striker bagus dengan performa yang lebih baik. Namun, jika target menjuarai Piala AFF 2022 semakin dekat, tampaknya pelatih asal Korea itu perlu ekstra hati-hati," ungkapnya.

"Pilihan terbaik bagi Timnas Vietnam adalah mencetak gol jika lawan aktif bermain di lini pertahanan, atau mencari tahu bagaimana cara memblokir penyerang lawan," tulisnya.

Baca Juga

"Timnas Vietnam memiliki banyak pemain dengan kemampuan tendangan bebas yang bagus, tinggi rata-rata juga sangat bagus."

"Ini menjadi alasan yang baik bagi pelatih Park Hang-seo untuk mempertimbangkan rencana utama, sebagai senjata mematikan bagi kubu tuan rumah di Piala AFF 2022."

"Fleksibilitas dalam penggunaan pemain, variasi dalam serangan, dan mencetak gol, adalah hal yang harus dilakukan Park jika ingin memenangkan Piala AFF 2022 nanti." tulis media Vietnam itu yang juga kerap memberitakan persiapan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga
VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini