x

Dewa United Imbangi Barito Putera di Pekan 13 Liga 1, Nilmaizar: Kita Seharusnya Menang

Senin, 12 Desember 2022 05:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Dewa United, Nilmaizar komentari tim usai hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Barito Putera di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Minggu (11/12/22).

INDOSPORT.COM - Dewa United hanya mampu mengamankan satu poin, setelah bermain imbang tanpa gol dengan Barito Putera pada pertandingan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (11/12/22).

Setelah pertandingan, pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengucap syukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang tersebut.

Menurutnya, pada pertandingan pekan 13 Liga 1 2022-2023 anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, dia juga mengapresiasi perjuangan yang dilakukan Rangga Muslim dan kawan-kawan.

"Pertama tentu saya sebagai pelatih mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas hasil hari ini dan saya mengapresiasi perjuangan anak-anak," kata Nilmaizar saat konferensi pers setelah pertandingan.

Jika melihat penampilan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, Nilmaizar menilai Dewa United seharusnya bisa meraih kemenangan. Pasalnya, pasukannya mampu mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

Baca Juga

"Walaupun sebenarnya kalau melihat secara taktikal, kita seharusnya menang malam ini, tapi itulah keputusan Allah," ucap Nilmaizar.

Nilmaizar mengatakan, setelah pertandingan tersebut, Dewa United akan kembali melakoni laga selanjutnya di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022. Dia berharap, anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. 

Baca Juga

"Mudah-mudahan Dewa United kedepannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan semua pihak," harapnya.

Selain itu, Nilmaizar akan melakukan evaluasi terutama masalah penyelesaian akhir, agar di laga selanjutnya, pasukannya bisa memaksimalkan peluang yang didapat menjadi gol.

"Ya pasti kita evaluasi, karena pertahanan kita lumayan, cuma di finishing kita ada beberapa peluang yang seharusnya gol gak gol nah itu," tegas Nilmaizar.

Baca Juga

1. Tampilkan yang Terbaik

Dewa United vs Arema FC. (Foto: Dewa United)

Sementara itu, winger Dewa United, Fahmi Al-Ayyubi, mengatakan pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya. 

Selain itu, pada pertandingan tersebut tim Dewa United mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta dalam laga itu. 

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 2022-2023, Dewa United harus puas berbagi angka dengan tim berjuluk Laskar Antasari.

"Saya kira rekan-rekan semua, kita sudah kerja keras, semua maksimal terlihat pertandingan kita yang menguasai, tapi mungkin belum beruntung," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini.

Pemain berusia 26 tahun ini berharap, pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, dia bersama rekan-rekannya bisa tampil lebih baik lagi dan dapat mengamankan kemenangan.

Baca Juga

"Mudah-mudahan dipertandingkan selanjutnya kita bisa maksimal lagi dan meraih tiga poin," harap mantan pemain Bali United ini.

Sebagai informasi, setelah menghadapi Barito Putera, Dewa United bakal berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan 14 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Baca Juga

Persib sendiri memiliki modal yang cukup bagus, untuk melakoni pertandingan pekan ke-14. Pasalnya, pada laga sebelumnya di pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

Hasil maksimal tersebut, didapat skuat Maung Bandung setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22).

Baca Juga
Barito PuteraNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini