x

Ikut Pacar Cristiano Ronaldo, Legenda Portugal Salahkan Fernando Santos Soal Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 00:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Legenda Portugal, Luis Figo, mengikuti jejak Georgina Rodriguez, yang menyalahkan Fernando Santos atas tersingkirnya Os Navegadores dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Legenda Portugal, Luis Figo, mengikuti jejak Georgina Rodriguez, yang menyalahkan Fernando Santos setelah tersingkirnya Os Navegadores dari Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan Fernando Santos tidak menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam laga Maroko vs Portugal, Minggu (10/12/22) dini hari.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama Ad Doha tersebut berakhir dengan kemenangan Maroko atas Portugal, 1-0.

Gol kemenangan Maroko diciptakan oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-42, memanfaatkan umpan dari Yahya Attiat-Allah.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, baru memasukkan Cristiano Ronaldo di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat Luis Figo menyalahkan keputusan Fernando Santos. Mengingat, sang pelatih menempatkan Ronaldo di bangku cadangan.

Bahkan, pria berusia 50 tahun tersebut juga menganggap Fernando Santos adalah orang yang harus bertanggung jawab atas kekalahan Portugal dari Maroko.

Baca Juga

“Meninggalkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan adalah sebuah kesalahan. Kekalahan ini menjadi tanggung jawab Fernando Santos,” ungkap Luis Figo dikutip dari todofichajes.

Tentunya, pernyataan itu mengikuti jejak kekasih Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez. Mengingat Georgina juga menyalahkan Fernando Santos

Tak hanya itu, Luis Figo juga mengungkapkan pernyataan lain yang mengejutkan, terkait dengan Fernando Santos dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Fernando Santos Tidak Bisa Memenangkan Piala Dunia 2022 Tanpa Ronaldo

Pelatih Portugal Fernando Santos saat di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Luis Figo sendiri merupakan pemain yang pernah menjadi salah satu andalan tim nasional Portugal selama hampir 20 tahun.

Mengingat, Luis Figo memulai debutnya bersama dengan Portugal sejak 1991 silam, di bawah era pelatih Carlos Quireoz.

Melansir dari Transfermarkt, Figo telah mencatatkan 127 penampilan bersama dengan Os Navegadores, julukan Timnas Portugal.

Dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Portugal, dirinya telah mengoleksi 32 gol dan 34 assist di semua kompetisi internasional.

Selain itu, Luis Figo juga telah mempersembahkan satu gelar juara Piala Eropa U-17 1989, untuk tim nasional Portugal.

Baca Juga

Hal tersebut dicatatkan oleh eks pemain Real Madrid dan Inter Milan, sebelum memutuskan pensiun pada 2009 silam.

Tentunya sepak terjang Luis Figo bersama Os Navegadores sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, dirinya turut bersuara atas kegagalan Portugal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Menurutnya, Fernando Santos tidak akan bisa memenangkan gelaran Piala Dunia bersama Portugal, tanpa memainkan Cristiano Ronaldo. “Anda tidak bisa memenangkan Piala Dunia dengan Cristiano di bangku cadangan,” tegas legenda Portugal dikutip dari todofichajes.

Pernyataan itu dinilai wajar, mengingat Cristiano Ronaldo pemain fenomenal, yang telah mempersembahkan 118 gol dan 43 assist untuk Portugal. Catatan yang lebih baik dari Luis Figo.

Piala Dunia 2022 adalah kesempatan terakhir bagi CR7 untuk memberika gelar Piala Dunia bagi negaranya namun Fernando Santos justru lebih sering menempatkannya di bangku cadangan.

Baca Juga

Sumber: todofichajes

Cristiano RonaldoPortugalPiala DuniaLuis FigoPiala Dunia 2022Fernando SantosGeorgina RodriguezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini