x

5 Pemain U-23 Terbaik yang Tampil di Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 18:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Julian Alvarez pemain Argentina merayakan gol kedua di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Babak perempat final Piala Dunia 2022 telah berakhir. Dari sini, terdapat sejumlah pemain U-23 yang punya performa gemilang.

Piala Dunia 2022 memang tidak terprediksi. Ada negara-negara besar yang sebelumnya difavoritkan juara, justru tersingkir oleh tim yang kurang diunggulkan.

Baca Juga

Padahal, tim besar tersebut diisi oleh deretan pemain bintang, baik untuk pemain senior maupun juniornya.

Meski begitu, pertandingan telah berakhir dan mereka harus berlapang dada menerima kenyataan ini. Kini, tinggal empat tim yang berlomba masuk ke babak final.

Berikut lima pemain U-23 terbaik yang bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Julian Alvarez

Di laga awal fase grup, Argentina memasang Lautaro Martinez sebagai starter. Tetapi, pilihan pelatih Lionel Scaloni rupanya salah.

Baca Juga

Scaloni pun menggantinya dengan Julian Alvarez. Pergantian ini membuktikan bahwa pilihannya tepat karena Argentina meraih kemenangan saat Alvarez starter.

Di babak 16 besar, Alvarez mencetak gol keduanya saat melawan Australia. Dengan hasil ini, striker 22 tahun tersebut nampaknya akan jadi jagoan baru di lini depan Argentina.


1. Vinicius Junior

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Cadiz di Liga Spanyol.

Brasil adalah negara yang rutin melahirkan pesepak bola terbaik. Kali ini, Brasil beruntung memiliki Vinicius Junior.

Setelah mencetak banyak gol untuk Real Madrid, winger 22 tahun ini juga berperan dalam membawa Brasil melangkah di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Di Piala Dunia pertamanya ini, Vinicius telah mengemas total satu gol dan dua assists untuk Tim Samba. 

Sayangnya, dia sudah tak bisa lagi beraksi karena Brasil sudah terisngkir usai kalah dari Kroasia di babak perempat final.

Jude Bellingham

Kualitas Jude Bellingham memang tak diragukan lagi. Apalagi saat berseragam Borussia Dortmund.

Baca Juga

Tetapi, kualitas Bellingham juga tidak menurun saat sudah membela negaranya, Inggris. Di Piala Dunia 2022, dia sudah mencetak satu gol dan satu assist.

Bakat winger 19 tahun ini memang begitu luar biasa. Sayangnya, aksinya hanya sampai di babak perempat final usai Inggris kalah 1-2 dari Prancis.


2. Josko Gvardiol

Bek RB Leipzig, Josko Gvadiol, yang jadi incaran Chelsea. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Josko Gvardiol tiba di Piala Dunia 2022 sebagai salah satu bek muda terbaik yang patut diwaspadai. 

Ketangguhannya sudah terlihat saat dirinya mengawal pertahanan Kroasia di Piala Dunia 2018. Saat itu, Kroasia sukses melaju hingga final meski pada akhirnya takluk dari Prancis.

Baca Juga

Kini, bek 20 tahun tersebut kembali siap menjaga pertahanan Kroasia di semifinal dan kembali melangkah ke partai puncak.

Bukayo Saka 

Situasi Inggris saat ini sebenarnya sedang dalam masa bagus-bagusnya. Mereka memiliki banyak stok pemain muda berbakat, termasuk Bukayo Saka.

Kehebatan Arsenal di musim 2022-2023 ini tidak lepas dari peran besar Saka di lapangan. Untuk laga internasional, Saka juga punya andil penting untuk Inggris.

Baca Juga

Di Piala Dunia 2022, gelandang 21 tahun ini sudah mengemas tiga gol dan satu assist sehingga mengantarkan Inggris ke perempat final.

Akan tetapi, di babak delapan besar ini, Inggris harus menyerah di hadapan Prancis sehingga Saka tidak lagi bisa beraksi, termasuk dengan Jude Bellingham.

Piala DuniaPiala Dunia 2022Bukayo SakaJulian AlvarezTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini