x

Madrid Pilih Bayar Mahal Primadona Piala Dunia 2022 daripada Gundogan yang Gratisan

Selasa, 13 Desember 2022 06:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Jerman Ilkay Gundogan usai menjebol gawang Jepang bersama rekan setimnya di titik penalti. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Real Madrid dilaporkan telah menolak playmaker Man City, Ilkay Gundogan secara gratis dan memilih bersaing untuk datangkan primadona Piala Dunia 2022, Jude Bellingham dari Timnas Inggris.

Meski Madrid telah memiliki tiga pemain tengah yang bisa mereka pakai selama 10 tahun ke depan, tampaknya klub Ibu Kota Spanyol masih membutuhkan tambahan kekuatan di sektor gelandang serang.

Saat ini, El Real talah memiliki tiga gelandang berkualitas, seperti Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Aurelier Tchouameni.

Baca Juga

Ketiganya pun masih dalam usia produktif, yakni di bawah 25 tahun sehingga bisa diproyeksikan untuk jangka panjang sekitar 10 tahun ke depan.

Namun bukan Madrid namanya jika tak ingin mendatangkan banyak pemain bintang dalam skuat mereka.

Jude Bellingham Inggris merayakan kemenangan setelah pertandingan Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

Kabarnya, tim besutan Carlo Ancelotti ini tengah membidik gelandang serang yang menjadi primadona di Piala Dunia 2022, Jude Bellingham.

Bellingham yang kini bermain untuk Borussia Dortmund telah direbutkan oleh sejumlah klub raksasa Eropa.

Mulai dari Liverpool, Chelsea, Manchester United, PSG, hingga Real Madrid. Klub yang disebutkan pertama dilaporkan telah menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Meski harus bersaing dengan The Reds dalam perburuan tanda tangan Bellingham, Madrid sepertinya tidak menjadikannya masalah.

Selain harus bersaing, Madrid juga tak keberatan jika harus membayar harga yang dipasang oleh Dortmund saat ini, yakni sebesar 100 juta euro atau lebih dari 1,6 triliun.

Namun, jumlah ini tentunya bisa lebih mahal mengingat Jude Bellingham mampu tampil cemerlang bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Tolak Datangkan Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn

Keinginan Real Madrid untuk mendaratkan Jude Bellingham ke Santiago Bernabeu tentu menarik, mengingat mereka lebih memilih untuk mengeluarkan dana besar untuk pemain 19 tahun daripada mendatangkan pemain sarat pengalaman seperti Ilkay Gundogan secara gratis.

Gundogan saat ini bermain untuk Man City dan beberapa kali menjadi andalan Pep Guardiola di lini tengah The Cityzens.

Kontrak pemain asal Jerman itu pun akan berakhir pada Juni 2023 nanti atau seiring dengan berakhirnya musim 2022-23 ini.

Baca Juga

Namun hingga sekarang, baik Gundogan maupun Man City belum membahas mengenai perpanjangan kontrak hingga memungkingkan Gundogan bergabung dengan klub manapun secara gratis.

Beredar laporan dari Defensa Central, Gundogan saat ini berada dalam daftar urutan paling atas sebagai pemain bebas transfer yang bisa didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

Sayangnya, Real Madrid sama sekali tidak tertarik dengan pemain yang juga sempat perkuat Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

Padahal, Gundogan sendiri termasuk pemain yang tengah dibidik oleh sejumlah klub raksasa Eropa, seperti rival seteru mereka, Barcelona dan juga klub raksasa Turki, Galatasaray.

Bahkan, baik Barcelona maupun Galatasaray dilaporkan berencana untuk memboyong Ilkay Gundogan di bulan Januari 2023 mendatang.

Baca Juga
Real MadridInggrisJermanPiala DuniaBorussia DortmundIlkay GundoganPiala Dunia 2022Jude BellinghamUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini