x

6 Bintang Liga Italia yang Akan Meriahkan Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Kamis, 15 Desember 2022 18:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Olivier Giroud rayakan gol kedua Prancis kontra Inggris perempat final di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis. Terdapat setidaknya 6 pemain top dari Liga Italia yang akan memeriahkan partai pamungkas di Qatar. 

Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan digelar di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB malam.

Baca Juga

Tentu saja kedua tim akan saling menampilkan perlawanan kuat guna memenangkan trofi Piala Dunia. 

Apalagi Prancis memang berambisi untuk menjadi negara pertama yang menjuarai Piala Dunia dua edisi berturut-turut sejak 1962 silam. 

Terlepas dari semua keseruan yang akan disuguhkan oleh pertandingan Argentina vs Prancis pada Minggu besok, sisi lainnya terdapat enam pemain top dari Liga Italia. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT sudah merangkum 6 pemain top dari Liga Italia yang akan meriahkan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis.

1. Lautaro Martinez

Pemain pertama dari klub raksasa Liga Italia Inter Milan, yakni Lautaro Martinez yang cukup diandalkan oleh Argentina di Piala Dunia 2022. 

Lautaro Martinez yang debut senior bersama Argentina sejak 2018 lalu, kembali dipanggil oleh Scaloni. Ini merupakan Piala Dunia kedua sepanjang kariernya. 

Baca Juga

Penyerang berusia 25 tahun itu juga sudah memainkan 5 penampilan di sepanjang Piala Dunia 2022 bergulir. 

Namun belum diketahui apakah dia akan bermain di partai final. Sebab, di partai semifinal kontra Kroasia, Julian Alvarez bermain sangat apik bersama Lionel Messi di lini serang. 


1. Trio Juventus di Final Piala Dunia 2022

Selebrasi pemain Prancis Adrien Rabiot usai menjebol gawang Australia di pertandingan Grup D Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

2. Leandro Paredes

Sementara itu, Juventus menyumbang tiga pemain sekaligus yang akan tampil di final Piala Dunia 2022. Yang pertama adalah Leandro Paredes. 

Gelandang yang membela Juventus sejak musim panas 2022 ini cukup jadi pilihan utama Scaloni di lini tengah Argentina. 

Baca Juga

Sejauh Piala Dunia 2022 bergulir, dia sudah mencatat empat penampilan dan satu assist untuk negaranya. 

Bahkan dia terkenal karena kejadian kontroversi ketika menendang bola ke arah bangku cadangan lawan di laga Argentina vs Belanda beberapa waktu lalu. 

3. Angel di Maria

Angel Di Maria juga sama dengan Paredes, dia gabung Juventus dari PSG di musim panas 2022 kemarin. Eks Real Madrid itu masih dipercaya untuk membela Argentina, bahkan bermain sejak menit pertama di semua laga fase grup. 

Baca Juga

Dia kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit pertama untuk membantu Argentina menggempur pertahanan Prancis. 

Sejak debutnya pada 2008 silam, Angel Di Maria sudah mencatatkan sebanyak 128 caps dengan menyumbang 27 gol untuk Argentina. 

4. Adrien Rabiot

Selanjutnya di kubu Prancis, ada Adrien Rabiot yang tidak tersentuh di lini tengah Didier Deschamps selama di Qatar. 

Baca Juga

Gelandang yang juga diandalkan Juventus musim ini, sudah mencatat lima penampilan di Piala Dunia 2022. Dia juga menyumbang satu gol dan satu assist untuk Les Blues. 

Kemungkinan besar, Rabiot akan kembali diturunkan sebagai starter untuk membantu lini serang menggempur pertahanan Albiceleste. 


2. Duo Milan di Final Piala Dunia 2022

Olivier Giroud rayakan gol kedua Prancis kontra Inggris perempat final di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

5. Theo Hernandez

Theo Hernandez merupakan bek kiri andalan AC Milan sejak bergabung dari Real Madrid pada 2019 lalu. 

Bersama Prancis di Piala Dunia 2022 ini, Theo Hernandez menjadi salah satu pemain penting bahkan dia mencetak satu dari dua gol yang bersarang di gawang Maroko pada semifinal kemarin.

Dengan gol tersebut, Theo sudah mencetak satu gol dan dua assist dari lima penampilannya bersama Prancis di Qatar. 

Baca Juga

6. Olivier Giroud

Yang terakhir juga merupakan pemain AC Milan, yakni striker veteran Olivier Giroud. Striker yang sudah 36 tahun ini cukup moncer di Piala Dunia 2022. 

Dia bahkan berada persis di bawah Kylian Mbappe dan Lionel Messi di puncak daftar top skorer Piala Dunia 2022. Eks Arsenal itu sudah mencetak empat gol dari lima penampilannya sejauh ini. 

Melihat performanya, sulit untuk Didier Deschamps tidak memasangnya sebagai striker di partai final kontra Argentina.

AC MilanInter MilanJuventusAngel di MariaOlivier GiroudAdrien RabiotPiala Dunia 2022Theo HernandezLautaro Martinez

Berita Terkini