x

Argentina vs Prancis: Gara-gara Jersey, Lionel Messi cs Diprediksi Jadi Juara Piala Dunia 2022

Jumat, 16 Desember 2022 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi dkk diprediksi bakal jadi juara di laga Argentina vs Prancis di babak final Piala Dunia 2022 hanya gara-gara jersey.(Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COMLionel Messi dkk diprediksi bakal jadi juara di laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 hanya gara-gara jersey.

Final Piala Dunia 2022 bakal menyuguhkan pertandingan seru antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Argentina berhasil lolos ke final usai mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0. Sedangkan Prancis sukses menekuk Maroko dengan skor 1-0 di semifinal Piala Dunia.

Baik Argentina dan Prancis sama-sama baru dua kali menjadi juara Piala Dunia. La Albiceleste berhasil meraih gelar pada 1978 dan 1986.

Sedangkan Les Bleus pertama kali menjadi juara Piala Dunia pada edisi 1998, dan 10 tahun kemudian atau pada 2018 lalu kembali mengangkat trofi juara.

Baca Juga

Maka pertandingan antara Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 bakal berlangsung sengit di mana kedua kubu sama-sama ingin meraih gelar ketiganya.

Bagi Lionel Messi cs, ini akan menjadi kesempatan emas mereka untuk mengakhiri puasa gelar selama 36 tahun, sejak terakhir kali mengangkat trofi di Piala Dunia 1986.

Baca Juga

Sementara itu, Prancis ingin meraih gelar juara Piala Dunia keduanya secara beruntun, usai di edisi 2018 berhasil menjadi keluar sebagai juara usai menang 4-2 atas Kroasia.

Berbagai cocoklogi maupun prediksi dari sejumlah pihak bertebaran. Salah satunya menyebut Lionel Messi dkk bakal meraih gelar ketiganya saat duel final antara Argentina vs Prancis.

Argentina bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 hanya gara-gara jersey yang akan mereka kenakan kala berhadapan dengan Prancis nanti.

Baca Juga

1. Argentina Bisa Juara Piala Dunia 2022 Gara-gara Jersey

Lionel Messi dkk diprediksi bakal jadi juara di laga Argentina vs Prancis di babak final Piala Dunia 2022 hanya gara-gara jersey. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Argentina diyakini bakal menjadi juara karena tak akan mengenakan jersey ‘kutukan’ saat melawan Prancis di final Piala Dunia 2022.

Sebab, La Albiceleste kemungkinan akan mengenakan jersey berwarna putih-biru langit karena mengenakan jersey utama saat bersua dengan Prancis, lantaran Les Bleus akan mengenakan jersey biru tua yang amat khas.

Sebelumnya Argentina dianggap memiliki kutukan jersey jika mengenakan baju berwarna biru tua di final Piala Dunia.

Hal ini dibuktikan lewat dua kekalahan Argentina di final Piala Dunia 1990 saat kalah 1-0 dari Jerman Barat dan kembali kalah dari Jerman 1-0 di edisi 2014.

Maka tak heran jika jersey berwarna biru tua itu kerap mendapatkan selentingan sebagai jersey kutukan untuk timnas Argentina.

Baca Juga

Selain sama-sama memperebutkan gelar ketiga, duel final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis juga bakal menjadi adu tajam bagi Lionel Messi vs Kylian Mbappe di puncak top skor.

Pasalnya, Messi dan Mbappe sama-sama akan bersaing untuk memperebutkan Golden Boot atau sepatu emas di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga

Sejauh ini baik Messi maupun Mbappe sama-sama sudah mengemas lima gol dari enam pertandingan yang dilakoni keduanya.

Torehan ini pun membuat Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama penjadi pemuncak top skor di Piala Dunia 2022.

Maka pertandingan antara Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB bakal berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
PrancisArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini