x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Chelsea Hampir Amankan David Fofana, Luka Modric Diciduk AS Roma

Sabtu, 17 Desember 2022 04:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berita rumor bursa transfer sepanjang Jumat (16/12/22) begitu banyak bertebaran, di antaranya Chelsea yang hampir amankan David Datro Fofana. (Foto: Instagram@datro_9)

INDOSPORT.COM – Berita rumor bursa transfer sepanjang Jumat (16/12/22) begitu banyak bertebaran, di antaranya Chelsea yang hampir amankan David Datro Fofana.

Selain itu, rumor transfer lain juga muncul yakni terkait ketertarikan AS Roma untuk merekrut Luka Modric dari Real Madrid.

Mendekati bursa transfer musim dingin bulan Januari 2022 sejumlah klub-klub top Eropa sejatinya telah melakukan pergerakan untuk mendapatkan pemain incaran mereka.

Seperti yang dilakukan oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea yang dikabarkan sedang mengincar striker kelahiran Pantai Gading, David Fatro Fofana.

Chelsea beralasan perekrutan David Fofana nantinya adalah sebagai pengganti dari Armando Broja yang mengalami cedera hingga akhir musim.

Baca Juga

Armando Broja mengalami robekan ACL pada lututnya ketika melakoni laga uji coba melawan Aston Villa di Abu Dhabi, Minggu (11/12/22).

Atas absennya Armando Broja, Chelsea saat ini setidaknya hanya memiliki satu striker murni di skuad mereka, yakni Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Kabar keputusan Chelsea untuk mendatangkan David Fofana juga telah dilaporkan oleh Fabrizio Romano melalui media sosial.

“Chelsea hampir mendapatkan David Datro Fofana, here we go soon!” tulis Fabrizio Romano dikutip via Twitter resminya.

Selain kabar rumor transfer yang datang dari Chelsea, berikut kabar rumor transfer lain yang terjadi sepanjang Jumat (16/12/22). Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Liverpool

Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Kabar rumor transfer lain datang dari Liverpool yang semakin hari semakin dekat untuk mengunci Jude Bellingham dari Dortmund.

Meski mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan atas performanya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, hal itu tidak menyurutkan niat Liverpool.

Harga yang dipatok Borussia Dortmund untuk Jude Bellingham dilaporkan telah meningkat ke angka 130 juta poundsterling atau sekitar Rp2,47 triliun.

Jude Bellingham sendiri dipercaya akan bisa menjadi solusi bagi lini tengah Liverpool yang bakal ditinggalkan oleh Jordan Henderson.

Bersama Dortmund, Bellingham setidaknya telah tampil sebanyak 112 kali dengan berhasil mencatatkan 19 gol dan 21 assist di semua ajang.

Baca Juga

AS Roma

Selanjutnya, kabar rumor transfer yang tak kalah menarik datang dari dataran Italia. AS Roma dikabarkan sedang menaruh minat untuk merekrut Luka Modric dari Real Madrid.

Isu beredar jika saat ini I Lupi tengah menggodok rencana untuk mempersatukan kembali pasangan manajer dan pemain itu di Stadio Olimpico.

Baca Juga

Media asal Spanyol, Defensa Central, mengklaim jika AS Roma merasa jika mereka punya cukup peluang untuk mendatangkan Modric sebagai free agent pada bursa transfer musim panas 2023.

Kontrak sang gelandang internasional Kroasia itu bersama Real Madrid memang hanya terisa hingga Juni tahun depan.

Apabila belum ada pengumuman soal pembaharuan durasi masa bakti, klub manapun berhak untuk membuka negosiasi dengan Modric setelah pergantian tahun nanti, termasuk AS Roma.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLuka ModricChelseaAS RomaBerita Bursa TransferJude BellinghamDavid Datro Fofana

Berita Terkini