x

3 Alasan Argentina Bakal Hancurkan Prancis dan Raih Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 16:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Argentina vs Prancis (Final Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina bakal bersua Prancis di pertandingan final Piala Dunia 2022, yang digelar di Lusail Stadiu, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB.

Tinggal selangkah lagi bagi Lionel Messi bisa membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, mereka harus melewati hadangan juara bertahan, Prancis di partai final.

Sebelum lolos ke final, Argentina sempat terseok di awal turnamen. Mereka dipermalukan Arab Saudi dengan skor 1-2 di laga perdana fase grup Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Lionel Messi dkk mampu move on dari kekalahan dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, usai melibas Meksiko dan Polandia.

Di babak 16 besar, Tim Tango sukses mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1. Setelah kemenangan tersebut, mereka dihadang lawan tangguh Belanda di perempat final.

Baca Juga

Beruntung, Tim Tango berhasil memenangkan laga setelah melewati drama adu penalti. Di semifinal, Argentina langsung mengamuk dengan melibas Kroasia dengan skor 3-0.

Sementara itu, Prancis tampil menawan sejak fase grup Piala Dunia 2022. Pasukan Didier Deschamps membantai Australia 4-1 dan menekuk Denmark 2-1 di fase Grup D.

Hanya saja di pertandingan terakhir, Didier Deschamps sengaja menurunkan sejumlah pemain pelapis karena sudah dipastikan lolos ke sistem gugur.

Hal itu membuat mereka kalah dengan skor tipis 0-1 dari Tunisia. Meski begitu, Les Bleus tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup D.

Baca Juga

Di sistem gugur, Prancis lolos ke final dengan meraih kemenangan cukup menjanjikan. Mereka melibas Polandia (3-1), Inggris (2-1) dan Maroko (2-0).

Kehebatan Argentina dan Prancis tersebut membuat kedua tim memang layak bertarung di partai final Piala Dunia 2022. Hanya saja, ada sejumlah alasan mengapa Kylian Mbappe cs bakal kalah dilaga tersebut. Apa saja itu?

Baca Juga

1. Skuat Prancis dalam Keadaan Pincang

Selebrasi para pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Matthew Childs).

Kabar buruk harus diterima fans Timnas Prancis jelang pertandingan final Piala Dunia 2022 melawan Argentina. Pasalnya, Les Bleus harus kehilangan beberapa pilar penting.

Pelatih Didier Deschamps terpaksa tidak bisa memainkan empat pemain yakni Kingsley Coman, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni dan Ibrahima Konate.

Mereka berempat absen lantaran mengalami cedera dan sakit. Jurnalis Diario AS bernama Andres Onrubia Ramos melaporkan kalau Tchouameni masih menjalani perawatan karena luka memar di bagian pinggul usai laga semifinal kontra Maroko.

Kemudian Theo masih belum sembuh dari cedera lutut. Sementara itu Varane, Coman dan Konate terserang flu yang membuatnya harus istirahat.

Karena keadaan tersebut, Argentina diprediksi bisa memenangkan pertandingan final dan meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Ambisi Besar Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sudah berusia 35 tahun. Kemungkinan Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir baginya.

Oleh sebab itu, Lionel Messi tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meraih gelar juara. Ia tidak ingin mengulang kegagalan saat hanya menjadi runner up di Piala Dunia edisi 2014 silam.

Saat itu Argentina mampu lolos ke partai final dalam turnamen yang digelar di Brasil. Sayang, Lionel Messi cs gagal mengangkat trofi usai Jerman menang dengan skor 1-0.

Argentina Dihuni Banyak Bintang

Alasan terakhir mengapa Argentina bakal membuat Prancis babak belur di final Piala Dunia 2022 karena adanya banyak pemain bintang, selain Lionel Messi.

Baca Juga

Sebut saja Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, Julian Alvares, Lautaro Martinez, Paulo Dybala hingga Lionel Messi.

Yang baru saja mendapatkan sorotan yakni striker muda milik Manchester City bernama Julian Alvarez. Ia baru saja menjadi pahlawan dengan mencetak brace ke gawang Kroasia di semifinal lalu.

Saat ini Julian Alvarez tercatat telah mencetak empat gol sepanjang turnamen. Ia hanya berjarak satu gol dari seniornya yaitu Lionel Messi.

Baca Juga
PrancisArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Kylian MbappeTrivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini