x

Dijamin Makin Gacor! Pep Guardiola Bisa Tiru Duet Julian Alvarez dan Lionel Messi di Piala Dunia

Minggu, 18 Desember 2022 00:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Duet apik yang dimainkan Julian Alvarez dan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, bisa menjadi inspirasi bagi Pep Guardiola di Manchester City. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Duet apik yang dimainkan Julian Alvarez dan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, bisa menjadi inspirasi bagi Pep Guardiola di Manchester City.

Secara mengejutkan, Julian Alvarez mencuri panggung besar di Piala Dunia 2022 setelah tampil mengesankan bersama Timnas Argentina.

Alvarez mendapatkan kesempatan bermain pada laga ketiga di babak penyisihan grup melawan Polandia. Menariknya, ia langsung mencetak gol di laga tersebut.

Usai membantu mengalahkan Polandia dengan skor 2-0, striker berusia 22 tahun itu kembali mencetak satu gol untuk kemenangan 2-1 atas Australia.

Sempat gagal mencetak gol ketika menghadapi Belanda, Alvarez kemudian langsung memborong dua gol ketika mengalahkan Kroasia di babak semifinal.

Baca Juga

Berdasarkan hal tersebut, Alvarez langsung bergabung bersama Lionel Messi dan Kylian Mbappe sebagai daftar pencetak gol terbanyak dengan jumlah empat gol.

Salah satu kunci kesuksesan penyerang berusia 22 tahun itu karena kehadiran Lionel Messi yang bisa bekerja dengan baik bersamanya.

Baca Juga

Melansir The Independent, Lionel Messi yang kini sudah berusia 35 tahun itu masih memiliki kemampuan untuk menguasai bola.

Kemudian, Alvarez yang lebih muda darinya mendapatkan instruksi untuk memenangkan setiap bola melalui kedua kakinya.

Hasil kerja sama apik itu juga terjadi pada gol ketiga untuk kemenangan Argentina ketika menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Jadi Rekan Sempurna untuk Erling Haaland

Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Meski sejenak, pendukung mulai mengesampingkan Erling Haaland meskipun pemain kelahiran Norwegia itu tetaplah menjadi monster dengan 29 golnya di musim ini.

Hal tersebut terjadi karena Julian Alvarez berhasil mencuri panggung di Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Namun begitu, kesuksesannya bersama Argentina di Piala Dunia 2022 kemungkinan besar tidak akan mampu menggeser tempat Haaland sebagai striker tunggal Manchester City.

Hasil mengesankan ini tentu membuat Pep Guardiola perlu memikirkan rencana terbaik agar dua penyerang mudanya itu bisa tampil secara maksimal.

Alih-alih menggeser Erling Haaland dari tempatnya, ada kalanya Pep harus mencoba untuk memainkan kedua penyerangnya itu secara bersamaan.

Baca Juga

Seperti yang terjadi pada duet Lionel Messi dan Julian Alvarez, Erling Haaland diyakini memiliki kemampuan untuk mencapai hal tersebut.

Namun, peran yang akan dimainkan Alvarez akan berkebalikan dengan apa yang ia lakukan di Argentina.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari The Independent, Alvarez memiliki kemampuan untuk memburu bola dengan gerakan yang sulit dideteksi.

Dengan kemampuan yang dimilikinya itu, Alvarez bisa merebut bola lalu memberikannya kepada Haaland atau bisa dia eksekusi sendiri.

Oleh karena itu, menarik untuk menyaksikan bagaimana peran yang akan di mainkan Julian Alvarez setelah kembali ke Manchester City.

Baca Juga

Sumber: The Independent

ArgentinaManchester CityPep GuardiolaPiala Dunia 2022Liga InggrisJulian Alvarez

Berita Terkini