x

Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis Jadi Jawaban Debat GOAT Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Minggu, 18 Desember 2022 15:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan jadi pembuktian bahwa Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan jadi pembuktian bahwa Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Salah satu perdebatan paling menarik di dunia sepak bola adalah soal siapa yang lebih hebat, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar inilah sebenarnya yang menjadi saat pertunjukan terakhir dari dua megabintang sepak bola terbesar sepanjang sejarah.

Pada Piala Dunia 2022, Lionel Messi sendiri berusia 35 tahun, sementara Cristiano Ronaldo sudah berumur 38 tahun.

Hanya saja, permainan Lionel Messi tak nampak menurun, meskipun sempat gagal menang di partai perdana Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Baca Juga

Kala itu, Argentina dikalahkan oleh Arab Saudi dengan skor 1-2 sebelum mampu menjinakkan dua lawan berikutnya, Meksiko dan Polandia.

Sementara, Cristiano Ronaldo justru menjadi pesakitan usai gagal bermain bagus bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Memang, Ronaldo sempat dimainkan pelatih Portugal, Fernando Santos di babak penyisihan grup, tetapi gagal menunjukkan performa menawan.

Kegagalan ini membuat Cristiano Ronaldo kemudian dicadangkan dan digantikan oleh penyerang yang lebih muda di timnas Portugal, yaitu Goncalo Ramos.

Era Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 kemudian dipastikan berhenti manakala Portugal kemudian disingkirkan Maroko di babak perempat final.

Baca Juga

1. Akhir Debat GOAT Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

Ekspresi bahagia Lionel Messi di laga semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia (14/12/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Sebenarnya perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di gelaran Piala Dunia sudah terjawab.

Hanya saja, Lionel Messi perlu menjawab hal tersebut dalam laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022.

Memang, soal bermain di Piala Dunia, Lionel Messi jelas lebih unggul dari Cristiano Ronaldo, mengingat pemain yang satu ini dua kali merasakan babak final.

Pada kesempatan pertama di babak final Piala Dunia 2014, Argentina harus bertekuk lutut dari Jerman dengan skor tipis 0-1.

Tentu saja, Lionel Messi tak akan melewatkan kesempatan kedua ketika Argentina kembali menjejak babak final Piala Dunia di tahun 2022 ini.

Baca Juga

Hanya saja, Messi akan menghadapi lawan yang lebih sulit, karena Prancis merupakan juara bertahan Piala Dunia tahun 2018.

Selain itu, laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan mempertemukan dua pemain bintang, yaitu Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Baca Juga

Berstatus sebagai dua bintang klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain, baik Mbappe dan Messi akan berusaha menampilkan yang terbaik.

Tentu saja, duel Argentina melawan Prancis di babak final Piala Dunia 2022 akan berjalan dengan tensi tinggi.

Selain itu, Lionel Messi akan memenangi duel siapa yang terhebat dengan Cristiano Ronaldo dalam duel final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Baca Juga
Cristiano RonaldoPrancisArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini