x

5 Pemain Paling Laris yang Diincar Klub Liga Inggris setelah Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 19:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sejumlah pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 punya kesempatan bergabung dengan klub-klub Liga Inggris di bursa transfer mendatang. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 punya kesempatan bergabung dengan klub-klub Liga Inggris di bursa transfer mendatang.

Walau gelaran Piala Dunia 2022 telah berakhir, eksistensi para pemain yang bersinar baik bersama timnas negaranya maupun secara pribadi diprediksi tetap menjadi bahan obrolan publik.

Seperti diketahui, turnamen akbar empat tahunan FIFA yang kali ini digelar di Qatar tersebut sudah resmi berakhir dengan menelurkan Argentina sebagai pemenangnya.

Mereka menghempas Prancis melalui laga dramatis di laga final, Minggu (18/12/22). Keberhasilan ini pun mau tidak mau menjadikan beberapa pemain di skuad Lionel Scaloni target empuk di bursa transfer.

Salah satunya adalah Enzo Fernandez yang saat ini bermain untuk klub Portugal Benfica. Namun tentu saja, ia tidak sendirian.

Baca Juga

Ada sejumlah pemain yang juga naik daun sepertinya di Piala Dunia 2022, yang dikaitkan dengan klub-klub top Eropa, terutama Inggris, di bursa transfer. Mari mulai dari sang juara dulu, Argentina.

Enzo Fernandez

Popularitas pemain yang satu ini memang meroket cukup tajam di Qatar. Ia pun santer dihubung-hubungkan dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga

The Reds kabarnya memang ingin memburu gelandang baru di bursa transfer mendatang, menyusul kegagalan memboyong Aurelien Tchouameni musim panas lalu.

Enzo Fernandez memang tampil gemilang bersama Timnas Argentina. Bukan hanya trofi juara, ia juga membawa pulang predikat pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Catatan ini mungkin akan membuat Liverpool tambah ‘ngiler’ untuk memboyongnya di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Cody Gakpo dan Josko Gvardiol

Selebrasi pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo, usai cetak gol ke gawang Qatar di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Cody Gakpo

Beralih ke Timnas Belanda yang perjuangannya di Piala Dunia 2022 berakhir di tangan Argentina saat perempat final.

Meski begitu, hal tersebut tidak memengaruhi ketertarikan klub-klub besar terhadap Cody Gakpo. Di Liga Inggris, ia santer dikaitkan dengan Manchester United.

Namun selain Manchester United, Cody Gakpo kabarnya juga ditaksir oleh Southampton dan Leeds United.

Rapor bintang PSV Eindhoven ini di Piala Dunia 2022 memang cukup menyita perhatian. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di setiap pertandingan grup.

Dimulai dari Senegal, Ekuador, kemudian Qatar, Cody Gakpo memang tidak terbendung. Walau setop mencetak gol di 16 besar, ia tetap pemain yang ramai dilirik untuk bursa transfer Januari nanti.

Baca Juga

Berdasarkan laporan Sky Sports, Manchester United berada di urutan terdepan dalam perburuan ini lantaran telah melakukan komunikasi dengan agen sang pemain.

Josko Gvardiol

Keberhasilan Timnas Kroasia menekuk Brasil dan pada akhirnya meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2022 membuat para pemainnya panen pujian serta apresiasi dari publik.

Baca Juga

Salah satu pemain mereka yang terlihat paling menonjol sepanjang turnamen adalah Josko Gvardiol, bek yang tampil tidak kalah hebat dari sang senior, Dejan Lovren, di barisan pertahanan Kroasia.

Berkat salah satu kontribusinya, Kroasia hanya kebobolan tiga gol saja dari lima pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2022.

Sepak terjangnya di Qatar pun kabarnya membuat tiga klub Liga Inggris tertarik: Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Baca Juga
 

2. Jude Bellingham dan Sofyan Amrabat

Jude Bellingham saat bermain untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Lee Smith.

Jude Bellingham

Pemain yang satu ini sudah sering mendapat ulasan positif atas sepak terjangnya di dalam maupun luar lapangan.

Ia dianggap sebagai pemain muda yang mampu menunjukkan kedewasaan dari masa ke masa - sosok yang berprogres dan berproses dengan baik sebagai pesepak bola.

Bicara soal klub Liga Inggris mana yang ingin mendatangkannya, mungkin nama pertama yang bakal disebut adalah Liverpool.

Ya, Liverpool memang telah lama dikaitkan dengan bintang Borussia Dortmund ini nyaris setiap bursa transfer dibuka.

Mereka pun berpeluang besar mendatangkannya dalam waktu dekat, apalagi melihat hubungan Jude Bellingham dengan rekan setimnya di Timnas Inggris yang juga kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Baca Juga

Sofyan Amrabat

Selanjutnya beralih ke tim kuda hitam Piala Dunia 2022, Maroko. Nama Sofyan Amrabat juga cukup sering didengar gaungnya selama beberapa waktu belakangan.

Ia menjadi bagian tim hebat yang membawa Maroko ke semifinal dan menjunjung tinggi nama wakil Afrika di sejarah Piala Dunia sepanjang masa.

Baca Juga

Di bursa transfer pun, ia saat sedang ramai dikaitkan dengan klub peminat Jude Bellingham, Liverpool.

Jika keduanya datang, Jurgen Klopp dipastikan memiliki stok gelandang yang melimpah di lapangan tengahnya.

Apalagi, saat ini mereka sudah memiliki pemain-pemain senior nan veteran yang sudah settle yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Piala Dunia 2022Enzo FernandezJude BellinghamJosko GvardiolOne FootballCody GakpoTrivia Piala Dunia 2022Sofyan Amrabat

Berita Terkini