x

Sempat Dilupakan, 5 Pemain Ini Ternyata Pernah Berseragam Liverpool

Minggu, 18 Desember 2022 17:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Victor Moses dan Philippe Coutinho ketika masih membela Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool adalah klub raksasa di Inggris. Otomatis, The Reds butuh pemain papan atas untuk bisa bersaing di level top dunia.

Sebagaimana diketahui, Liverpool juga merupakan klub bersejarah. Banyak pemain bintang yang lahir dan bermain di klub ini.

Baca Juga

Meski begitu, tetap saja ada pemain-pemain yang dinilai gagal bersinar selama berseragam The Reds.

Mereka yang gagal inilah yang pada akhirnya sempat dilupakan, tak hanya untuk fans, tetapi juga penikmat Liga Inggris.

Maka dari itu, berikut lima pemain terlupakan yang pernah bermain untuk Liverpool.

Baca Juga

Victor Moses

Victor Moses merupakan pemain pinjaman Liverpool dari Chelsea pada 2013-2014 ketika dirinya berusia 22 tahun.

Baca Juga

Akan tetapi, pemain sayap asal Nigeria ini bisa terbilang gagal memenuhi ekspektasi klub saat The Reds nyaris kehilangan gelar Liga Inggris.

Moses pun hanya mencetak dua gol dalam 22 penampilan. Dia akhirnya kembali ke Chelsea dan memenangi gelar Liga Inggris di bawah naungan pelatih Antonio Conte.


1. Daniel Ayala

Danny Guthrie

Daniel Ayala tiba di Anfield setelah didatangkan dari akademi Sevilla. Sayangnya, jasanya tidak dibutuhkan karena hanya memiliki lima penampilan untuk Liverpool.

Pada 2011, bek asal Spanyol ini akhirnya dilepas ke Norwich City setelah menjalani masa pinjaman saat masih menjadi pemain Liverpool.

Baca Juga

Selain Liverpool dan Norwich, Ayala juga pernah bermain di klub Inggris lainnya, yaitu Middlesbrough dan Blackburn Rovers.

Danny Guthrie

Danny Guthrie adalah pemain akademi Liverpool. Setelah masuk ke tim utama, dia hanya bermain sebanyak tujuh penampilan saja.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan sang gelandang harus bersaing dengan gelandang top Liverpool saat itu, yakni Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

Karena kurang mendapat menit bermain, Danny akhirnya dilepas permanen ke Newcastle United pada 2008 setelah sebelumnya dipinjamkan ke beberapa klub.

Di Newcastle inilah Danny akhirnya lebih dihargai dan mencatatkan lebih dari 100 penampilan klub.


2. Jack Robinson

Peter Gulacsi.

Jack Robinson adalah bek akademi Liverpool, tapi dia hanya membuat 11 penampilan untuk klub sebelum akhirnya dijual ke Queens Park Ranger pada 2014.

Bek asal Inggris ini sempat turun ke divisi Championship dan akhirnya kembali naik kasta ke Liga Inggris bersama Sheffield United.

Baca Juga

Peter Gulacsi

Peter Gulacsi sama sekali tidak mencatatkan penampilan apapun untuk Liverpool. Dia juga dipinjamkan ke tiga klub berbeda sebelum bergabung ke RB Salzburg pada 2013.

Di klub asal Austria inilah Gulacsi akhirnya mendapat menit bermain di tim utama, sebelum pindah ke klub asal Jerman, RB Leipzig, pada 2015.

Baca Juga

Gulacsi pun berubah menjadi salah satu kiper terbaik Jerman usai mencatatkan 274 penampilan dan membawa klubnya menjadi semifinalis Liga Champions.

"Saya adalah kiper lapis ketiga. Ini adalah tantangan besar karena bermain di level top dunia dan sekaligus tanggung jawab besar karena ini adalah lingkungan yang sangat kompetitif," kata Gulacsi.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini