x

Saling Berjuang, Kabar Baggott Usai Pilih Absen dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Elkan Baggott pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama Gillingham FC, alih-alih bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Elkan Baggott pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama Gillingham FC, alih-alih bergabung dengan skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Menyikapi hal itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lantas mempersiapkan Piala AFF 2022, termasuk mencari pengganti Elkan Baggott di posisi bek tengah.

Untuk menutup lubang yang ditinggalkan Baggott, Shin Tae-yong kemudian menunjuk Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, dan Edo Febriansyah.

Ketujuh pemain itu diharapkan membuat pertahanan Laskar Merah-Putih tetap kokoh, meski tanpa diperkuat Elkan Baggott.

Sementara itu, setelah memutuskan absen dari timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Elkan Baggott kini akan menyongsong pertandingan penting melawan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Baca Juga

Dijadwalkan pertandingan Piala Liga Inggris antara Wolves vs Gillingham akan berlangsung pada, Rabu (21/12/22) dini hari WIB.

Pertandingan ini menjadi laga penting bagi Elkan Baggott karena Gillingham FC sedang berjuang untuk melewati babak 16 besar.

Baca Juga

Berdasarkan hal itu pula yang kemudian menjadi alasan Baggott untuk memilih bertahan di klubnya ketimbang bergabung dengan timnas Indonesia.

Itu adalah keputusan sulit bagi Elkan Baggott karena ia juga sangat peduli dengan timnas Indonesia, terlebih setelah pihak timnas Indonesia langsung bertolak untuk menjemputnya.

Kini, Elkan Baggott juga akan turut berjuang untuk membantu Gillingham FC di tengah persiapan timnas Indonesia menyongsong laga pembuka Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Tugas Berat Elkan Baggott bersama Gillingham FC

Elkan Baggott Mendapat Perpanjangan Kontrak dari Ipswich Town

Melansir Express and Star, dikabarkan bahwa pertandingan antara Wolves vs Gillingham akan berlangsung dengan cukup alot.

Hal tersebut berpotensi terjadi karena Wolves sedang dalam masa transisi dengan adanya pelatih baru Julen Lopetegui.

Julen Lopetegui menilai bahwa Gillingham FC merupakan tim yang berbahaya meskipun mereka berada di kasta keempat Divisi League Two.

Pelatih kelahiran Spanyol itu sadar bahwa Wolves saat ini sedang dalam situasi yang mengkhawatirkan setelah tercecer di urutan ke-20 Liga Inggris 2022-2023.

Untuk itu, Lopetegui menganggap bahwa setiap pertandingan adalah final, termasuk menghadapi klub Elkan Baggott.

Baca Juga

“Kami akan memainkan banyak final. Kami harus menaruh beban itu dalam pikiran kami,” kata Julen Lopetegui.

“Kami harus mengalahkan Gillingham FC. Karena mereka merupakan tim berbahaya yang sudah menyingkirkan Brentford,” sambungnya.

Baca Juga

“Di pertandingan ini apa pun bisa saja terjadi. Oleh karena itu, kami harus waspada meski kami tahu cara mereka bermain,” tegas Lopetegui.

Berdasarkan hal tersebut, Elkan Baggott, dkk. sepatutnya untuk tetap waspada karena pelatih Wolves tampaknya akan bertanding dengan penuh rasa percaya diri.

Selain itu, Elkan Baggot juga harus memenangkan pertandingan ini, sehingga keputusannya untuk absen bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tidak akan dipenuhi penyesalan.

Baca Juga

Sumber: Express and Star

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBola IndonesiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini