x

Tak Remehkan Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Kirim Sinyal Ancaman Bagi Timnas Indonesia?

Selasa, 20 Desember 2022 16:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga pembuka Piala AFF 2022 Brunei vs Thailand, Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tak ingin meremehkan lawan, termasuk Timnas Indonesia. (Foto: Instagram@manopolking)

INDOSPORT.COM – Jelang laga pembuka Piala AFF 2022 Brunei Darussalam vs Thailand, pelatih Alexandre Polking tak ingin meremehkan lawan, termasuk timnas Indonesia.

Pelaksanaan Piala AFF 2022 pada akhirnya akan segera bergulir pada Selasa (20/12/22), dibuka dengan pertandingan Kamboja vs Filipina.

Laga kedua di turnamen ini akan mempertemukan Brunei vs Thailand. Sedangkan Indonesia masih akan bertanding pada, Jumat (23/12/22) mendatang.

Memainkan laga pembuka di Piala AFF 2022 tentu memiliki beban tersendiri, secara khusus bagi pelatih Thailand Mano Polking.

Padahal, Thailand akan memainkan laga yang mudah karena Brunei baru kembali ke gelaran ini setelah absen selama 26 tahun.

Baca Juga

Hanya saja, Mano Polking tak ingin terbuai dan terlena, sehingga hasil yang diharapkan bisa dicapai dengan maksimal.

Tekanan berat didapatkan Polking karena ia bakal menjadi fokus utama, karena memimpin Thailand sebagai juara bertahan.

Baca Juga

Pelatih asal Brasil itu mengincar awal yang baik dengan mengalahkan Brunei, sehingga bisa menyongsong laga berikutnya di Piala AFF 2022.

Sebab, setelah laga menghadapi Brunei, Thailand dijadwalkan akan berhadapan dengan tim ‘Kuda Hitam’ Filipina, Senin (26/12/22).

Tekad yang ditunjukkan pelatih Thailand Alexandre Polking, tentu menjadi sinyal ancaman bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Persiapan Mano Polking Jelang Laga Brunei vs Thailand

Mano Polking, pelatih Timnas Thailand. (Foto: Instagram@manopolking)

Melansir Media Vietnam TheThao247, Alexandre Polking meminta para pemain Thailand untuk tidak meremehkan siapa pun lawan mereka, meski sekelas Brunei sekali pun.

Mano Polking mengajak seluruh pemain untuk tetap fokus demi mendapatkan poin penuh, sehingga bisa kembali ke rumah tanpa adanya tekanan.

“Kami datang ke turnamen ini (Piala AFF 2022) sebagai juara bertahan. Kami ingin mendapatkan tiga poin di laga pembuka,” kata Mano Polking dikutip dari TheThao247.

“Saya meminta para pemain untuk tidak meremehkan tim mana pun, karena kami menghormati lawan. Awal yang baik akan menjadi premis untuk menyongsong pertandingan berikutnya,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

Baca Juga

Hal tersebut perlu dilakukan Mano Polking menyusul absennya sejumlah pilar andalan karena bermain di luar negeri.

Untuk itu, berkali-kali Polking menegaskan bahwa Piala AFF 2022 berbeda jika dibandingkan gelaran tahun sebelumnya.

Baca Juga

Selain karena waktu persiapan yang mepet, Polking juga akan memberikan banyak kesempatan bagi pemain baru untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.

Mano Polking optimistis bahwa pada gelaran Piala AFF 2022 mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik, meskipun mereka akan melawan Timnas Indonesia.

Pertandingan Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/12/22).

Baca Juga

Sumber: TheThao247

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandBerita Timnas IndonesiaAlexandre PolkingPiala AFF 2022

Berita Terkini