x

Benfica Terlalu Tega! Belum Cukup dengan Nunez, Liverpool 'Diperas' untuk Enzo Fernandez

Kamis, 22 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Benfica masih berusaha untuk "memeras" keuangan Liverpool, menyusul ketertarikan mereka dengan talenta muda Timnas Argentina, Enzo Fernandez. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Benfica masih berusaha untuk "memeras" keuangan Liverpool, menyusul ketertarikan mereka dengan talenta muda Timnas Argentina, Enzo Fernandez.

Liverpool sepertinya masih belum kapok atas bisnis yang mereka jalankan dengan Benfica, setelah kedatangan Darwin Nunez sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub.

Waktu itu, Nunez didatangkan oleh Jurgen Klopp dengan menebus biaya sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) kepada Benfica.

Hanya saja, setelah menebus Nunez dengan mahar fantastis itu, penyerang Timnas Uruguay itu masih kesulitan untuk beradaptasi bersama Liverpool.

Kini, Jurgen Klopp dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda terbaik Benfica, Enzo Fernandez, setelah tampil mengesankan bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Selain membantu Albiceleste, julukan Timnas Argentina meraih gelar juara, Enzo Fernandez juga menyabet penghargaan sebagai Young Player of the Tournament alias pemain muda terbaik.

Penghargaan itu didapatkan, setelah memainkan tujuh pertandingan dan mencetak 1 gol dan 1 assist selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Baca Juga

Hasil tersebut tentu berhasil mengesankan sejumlah pengamat bola, termasuk pelatih Jurgen Klopp karena Enzo Fernandez masih berusia 21 tahun.

Berdasarkan hal tersebut, tak heran jika Jurgen Klopp pada akhirnya tertarik untuk memboyongnya ke Liverpool.

Hanya saja, Benfica tidak akan melepas Enzo Fernandez dengan harga murah. Bahkan, mereka tidak segan untuk memeras keuangan Liverpool.

Baca Juga

1. Benfica Tolak Penawaran Pertama Liverpool untuk Enzo Fernandez

Mantan Pemain River Plate, Enzo Fernandez yang Kini Bergabung dengan Benfica. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

Melansir Express, dilaporkan bahwa Benfica telah menolak proposal pertama senilai 88 juta pounds (sekitar Rp1,6 triliun) dari Liverpool untuk Enzo Fernandez.

Penolakan itu dilakukan Benfica karena mereka percaya, jika Enzo bisa dihargai dengan lebih tinggi lagi.

Hal tersebut tak lepas dari peran yang dihadirkan Enzo ketika mengubah permainan timnas Argentina ketika mengalahkan Meksiko, Minggu (27/11/22).

Presiden Benfica, Rui Costa bersikeras jika Enzo Fernandez baru bisa meninggalkan klub, andai tawaran dari Liverpool menyentuh angka 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

Jika The Reds tidak mampu menyamai permintaan itu, Benfica menegaskan bahwa mereka bisa segera melupakan Enzo.

Baca Juga

Hanya saja, proposal tersebut masih menjadi misteri karena pihak Liverpool diyakini belum melakukan penawaran untuk gelandang 21 tahun itu.

“Benfica telah menolak proposal misterius senilai 88 juta pounds untuk Enzo Fernandez,” tulis Express.

Tapi, dapat dipastikan jika saat ini Jurgen Klopp tengah membutuhkan amunisi baru, secara khusus untuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga

Pasalnya, pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Curtis Jones, hingga Arthur Melo semuanya sedang dalam kondisi kurang meyakinkan karena cedera.

Oleh karena itu, ketertarikan untuk mendatangkan Enzo Fernandez pada akhirnya muncul dan menjadi gosip bursa transfer bagi Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferLiverpoolBenficaEnzo Fernandez

Berita Terkini